Piala Menpora Segera Bergulir, Kemenpora dan Polri Jamin Prokes Ketat

Penyerahan izin turnamen pramusim ke Ketua Umum PSSI
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Piala Menpora 2021 bakal bergulir mulai Minggu, 21 Maret 2021. Turnamen pramusim ini dipastikan berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Viral Fortuner Polisi yang Kecelakaan di Tol MBZ Berubah Pelat Nomornya

Hal itu dipastikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai pihak yang mendorong terwujudnya turnamen ini. Serta Kepolisian Republik Indonesia sebagai pihak yang memberi izin keramaian sebagai dasar terlaksananya Piala Menpora 2021.

Penerapan prokes pada Piala Menpora bisa dibilang sangat ditegakkan. Ditegaskan oleh Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, pihak Kepolisian bahkan berhak menghentikan sebuah pertandingan bila terjadi pelanggaran prokes setelah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder, seperti PSSI, PT. LIB dan Polri.

Polri Sita Hampir Rp 500 M Aset Jaringan Gembong Narkoba Fredy Pratama

"Tak perlu khawatir, ini kan hanya uji coba, polisi berhak menghentkan laga jika terjadi pelanggaran prokes saat gelaran piala Menpora," kata Gatot saat dikonfirmasi awak media, Jakarta, Sabtu 20 Maret 2021.

Dia mengakui gelaran Piala Menpora ini menjadi tantangan sendiri bagi pihak penyelenggara untuk melaksanakan kegiatan keolahragaan di tengah Pandemi. 

Polri Gandeng 3 Negara Buru Gembong Narkoba Fredy Pratama

Apalagi, di negara lainnya saat ini sudah ada beberapa yang telah berhasil menggelar pertandingan olahraga seperti sepak bola.

Padahal, kondisinya sama dengan Indonesia, sedang dilanda Pandemi virus corona. 

"PSSI itu ditantang, semua pihak ingin tahu bagaimana penerapan protokol kesehatannya," ucap Gatot.

Secara terpisah, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, menegaskan jika pihaknya tak bakal segan untuk menghentikan pertandingan atau memberi sanksi tegas pada pihak penyelenggara bila terdapat pelanggaran prokes selama turnamen berlangsung.

"Sebagaimana arahan Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kegiatan kepemudaan dan keolahragaan harus dilakukan dengan kedisiplinan dan adanya komitmen dari seluruh pihak terkait dalam menerapkan protokol kesehatan. Serta adanya penegakan aturan yang tegas," kata Argo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya