Bos Persik Soroti Mental Pemain Usai Dibekuk Persebaya

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo (kanan).
Sumber :
  • instagram.com/persikfcofficial/

VIVA – Persik Kediri menelan pil pahit setelah ditaklukan Persebaya Surabaya dalam laga penyisihan Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 23 Maret 2021. Persik kalah dengan skor 1-2. 

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Persik sebenarnya unggul lebih dulu lewat tendangan penalti Andri Ibo menit 63. Tapi keunggulan Macan Putih tidak berlangsung lama, Persebaya mampu membalikkan keadaan melalui penalti Samsul Arif menit 67 dan 71. 

Pelatih Persik, Joko Susilo, menilai anak asuhnya sudah tampil baik sesuai instruksi pelatih di lapangan. Hanya saja, mental bertanding para pemain Persik menjadi sorotannya.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

"Sebetulnya sesuai dengan rencana kami, kami melakukan taktik sesuai rencana meski kami unggul dengan jumlah pemain tapi kami tetap konsisten dengan taktik yang kami jalankan,"kata Joko usai pertandingan. 

"Seperti yang waktu awal saya bilang, fokus kita di taktikal dan di mental jadi sedikit membuat kesalahan yang harusnya unggul menjadi kalah,"lanjutnya. 

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Kendati demikian, eks pelatih Arema FC ini dapat menerima dengan kondisi timnya sekarang. Mengingat, persiapan Macan Putih menghadapi Piala Menpora terbilang singkat. 

"Ini dalam proses membangun tim, ini jadi pelajaran berharga bagi tim kami, meski tadi saya sampaikan sebelum pertandingan di sini waktu meeting, tapi oke kita perbaiki dilaga selanjutnya,"katanya. 

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Juara bertahan LavAni Allo Bank Electric menargetkan kembali menjadi juara Proliga musim 2024. Target juara ini jika bisa terwujud di Proliga 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024