MU Bicara Rombak Pemain Usai Angkat Koper dari Piala Menpora

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • VIVA / Boby Andalan

VIVA – Madura United takluk dari Persik Kediri di fase penyisihan Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 3 April 2021. Madura kalah dengan skor akhir 1-2. 

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Hasil mengecewakan ini membuat Madura harus angkat koper dari turnamen pra musim. Laskar Sape Kerrab hanya mampu mengantongi empat poin dari empat laga dan berada di urutan kedua klasemen Grup C Piala Menpora. 

Meskipun berada di posisi kedua, Madura tetap gagal melaju ke perempat final. Sebab, tim-tim lain di Grup C masih memiliki tabungan satu pertandingan lagi. 

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Pelatih Madura, Rahmad Darmawan, mengakui timnya memiliki banyak kekurangan selama turnamen, terutama dalam penyelesaian akhir. Para pemain kerap terburu-buru dalam memanfaatkan peluang. 

"Jujur kita sejauh ini selalu dalam sebuah pertandingan banyak momen atau peluang-peluang, tapi memang kurang efektif dalam penyelesaian itu yang terjadi. Saya harap ini jadi evaluasi utama kita," ujar RD panggilan akrab Rahmad Darmawan. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Disinggung mengenai rencana perombakan pemain, RD belum bisa berbicara banyak. Sebab, keputusan mendatangkan pemain anyar merupakan wewenang manajemen tim. 

"Tentu kita akan kembalikan kepada manajemen untuk kita sama-sama evaluasi seperti apa, dan setelah itu akan bicara apa yang akan dilakukan," ucapnya. 

"Untuk pemain berkurang bertambah tentu setelah nanti kita ketemu dengan manajemen untuk membicarakan lebih detail lagi, untuk kita bisa membuat keputusan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya