Sempat Digebuk PSM, Persija Kuatkan Mental Hadapi Semifinal

Skuad Persija sebelum pertandingan
Sumber :
  • Persija

VIVA – Persija Jakarta akan berhadapan dengan PSM Makassar dalam semifinal Piala Menpora 2021 pada Kamis besok 15 April 2021. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY.

Apsumsi Gelar Turnamen Sepakbola Piala Menpora U-13, 16 Tim Bersaing Raih Juara

Laga ini akan dilangsung dalam duel leg. Untuk pertandingan berikutnya bakalan dihelat di Stadion Manahan, Solo.

Pada duel besok, kubu Persija mengaku sudah sangat siap. Pelatih Sudirman menyatakan dibutuhkan mental juara bagi timnya untuk menghadapi kolektivitas permainan tim PSM.

Turnamen Street Soccer Piala Menpora 2022 Tuntas, Ini Daftar Juaranya

“Saya pikir pertandingan lawan PSM ini adalah tentang bagaimana mental lebih berpengaruh untuk memenangkan pertandingan. Karena kita sama-sama tahu dan pernah bertemu di babak grup lalu sekarang bertemu lagi di semifinal yang mana laga ini harus betul-betul dibutuhkan mental juara untuk bisa memenangkan pertandingan,” ungkap Sudirman dikutip situs resmi Persija.

Photo :
  • Persija.id
Turnamen Street Soccer Digelar Lagi, Siap Perebutkan Piala Menpora

Di  babak grup, Persija dan PSM sudah sempat bertemu. Kala itu kubu Macam Kemayoran dilibas oleh Laskar Ramang dengan dua gol tanpa balas.

Bagi Sudirman, kekuatan PSM ada pada kekompakan dan kemampuan merata di segala lini. Gaya bermain dengan melakukan pressing ketat ke daerah pertahanan lawan jadi salah satu hal yang harus diwaspadai pada laga nanti.

“PSM adalah tim yang bagus dan kompak. Mereka adalah tim yang merata di segala posisi. Satu yang menjadi kelebihan mereka adalah fanatisme dalam bermain, mereka punya loyalitas dalam bermain, selalu berusaha untuk pressing lawan dengan ketat. Dan itu yang akan harus kita waspadai dan pemain-pemain saya harus bisa mengatasi hal tersebut,” tambahnya.

Pada perempatfinal sebelumnya Persija diketahui berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 1-0. Sedangkan PSM melaju setelah sukses mengalahkan PSIS Semarang dalam drama adu penalti usai mereka bermain imbang 0-0 di waktu normal dan tambahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya