Semifinal Piala Menpora di Bulan Puasa, PSM Masih Adaptasi Pola Makan

Para pemain PSM Makassar.
Sumber :
  • Instagram/@psm_makassar

VIVA – PSM Makassar masih harus menjalani proses adaptasi jelang menjalani pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta. Seperti diketahui, PSM akan menghadapi Persija dalam partai semifinal dua leg, masing-masing pada Kamis 15 April 2021 dan Minggu 18 April 2021.

Bulan Puasa Buat Rieke Diah Pitaloka dan Mantan Suami Akur Kembali

Pelatih PSM, Syamsuddin Batola, mengatakan, bahwa skuad besutannya masih perlu menyesuaikan dengan jadwal kick off di babak semifinal yang akan akan dimulai pukul 20.30 WIB. 

Tentu saja, hal tersebut terbilang baru diterapkan di Piala Menpora 2021, mengingat sejak fase grup hingga perempatfinal setiap klub rata-rata mulai berlaga pada pukul 15.15 WIB dan 18.15 WIB.

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Kendati demikian, Batola memakluminya karena kini telah memasuki bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah sehingga mustahil menggelar laga pada sore atau petang hari. Makanya, dia meminta, para pemain untuk cepat beradaptasi terkait pola makan dan persiapan fisik selama bulan puasa ini.

"Karena jadwalnya sudah begitu, ya mau bagaimana lagi. Kami pun memang harus ikut saja," kata Batola, kepada wartawan, Selasa 13 April 2021.

Pentingnya Konsumsi Susu saat Sahur untuk Jaga Kondisi selama Berpuasa

Adapun pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija melawan PSM akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Skuad Juku Eja diketahui sudah tiba Sleman sejak hari Minggu 11 April 2021, dan telah menggelar dua kali latihan dalam rangka persiapan melawan Persija.

Latihan perdana mereka di Sleman digelar pada Senin sore, 12 April 2021, di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Terbaru, PSM menjalani latihan resmi (official training) di Stadion Maguwoharjo, Selasa malam, 13 April 2021.

"Untung kami official training pada (Selasa) malam dan official training ini bisa diharapkan jadi momen anak-anak beradaptasi terkait makannya apa dan persiapannya bagaimana. Itulah yang kami akan lakukan," ujar pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya