Di Hadapan Kaesang, Ketum PSSI Minta Pemain Siap Mati di Lapangan

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Dirut Persis Solo, Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Timnas Indonesia masih menjalani pemusatan latihan di Jakarta sebagai persiapan menghadapi lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Di sela-sela latihan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, datang menengok Evan Dimas Darmono cs bersama Dirut Persis Solo, Kaesang Pangarep.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Iriawan dan Kaesang menyambangi Stadion Madya GBK, Jakarta, Selasa 11 Mei 2021 ketika tim asuhan Shin Tae-yong sedang menjalani internal game. Sebanyak 38 pemain turut serta dalam kegiatan tersebut.

Melihat penampilan para penggawa Timnas Indonesia, Iriawan mengaku puas. Dia menyebut kondisi fisik para pemain sudah mencapai tahap yang cukup baik.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Secara analisis perkembangan peningkatan fisik cukup menggembirakan sekitar 80 persen. Para pemain juga taat betul (puasa). Namun, memang ada penggenjotan kegiatan fisik menjelang nanti mereka berangkat dan di sana juga sehingga nantinya kita akan betul-betul menampilkan performa terbaik untuk Timnas," kata mantan Kapolda Metro Jaya kepada wartawan di Stadion Madya, Jakarta.

"Saya sempat tanya Shin Tae-yong mereka semua mentalnya bagus, disiplin, kekompakan dalam satu ikatan kesatuan," jelasnya.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Lebih lanjut, Iriawan pun menuntut para pemain untuk memberikan performa terbaik di sisa laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Bahkan, dia meminta agar para pemain siap mati di lapangan demi membela Merah Putih.

"Yang penting Anda semua bertempur, kalau perlu mati di lapangan hijau. Mudah-mudahan dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia," lanjut Iriawan.

Iriawan juga mengungkapkan PSSI telah menyuntikkan motivasi untuk menambah semangat para pemain dengan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR). Diharapkan, performa skuad Merah Putih terdongkrak berkat kado khusus yang diberikan federasi.

"Langsung cair cepat tidak boleh lama-lama. THR kami kasih, jumlahnya rahasia. Nanti ada sepatu khusus, kami tidak sempat pesan karena terlalu lama, mungkin di Dubai kami akan belikan. Mereka pada umumnya sudah punya, tapi kami harus siapkan, itu sepatu untuk berlaga nanti," tutur Iriawan.

Di sisi lain, Kaesang turut hadir di Stadion Madya untuk menyaksikan salah satu penggawa Persis Solo, yakni Irfan Jauhari. Selain itu, dia juga memantau perkembangan pemain lain yang berpotensi direkrut ke Persis Solo.

"Saya mengawasi pemain saya, ada satu itu, Irfan Jauhari," ujar Kaesang menjawab pertanyaan dari awak media.

"Dilihat-lihat saja, kalau menarik ya ikut Persis Solo," sambut dia ketika ditanya kemungkinan mengambil pemain Timnas yang sedang TC.

Rencananya, Timnas Indonesia akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada 16 Mei mendatang. Shin Tae-yong akan membawa 23 pemain dari Indonesia ditambah lima pemain yang berkarier di luar negeri untuk langsung bergabung dengan skuad Garuda.

Selama di Dubai, Evan Dimas Darmono cs akan menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan Uni Emirat Arab (11/6) dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain itu, mereka juga akan menjalani dua laga uji coba kontra Afganistan (25/5) dan Oman (29/5).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya