Lokasi Kongres Sudah Ditentukan, PSSI Siap Bahas Sederet Agenda

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – PSSI telah menetapkan lokasi kongres tahunan yang akan dihelat pada 29 Mei 2021 mendatang. Induk sepakbola Tanah Air itu memilih Hotel Raffles Jakarta sebagai tempat menyelenggarakan agenda tahunan tersebut.

Penetapan Kongres Tahunan PSSI dan Rencana Wasit Jepang serta Inggris di Liga 1

Federasi yang dipimpin Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum itu memiliki sejumlah agenda pada kongres mendatang. Beberapa di antaranya pembahasan format kompetisi musim depan hingga perubahan nama klub.

Soal perubahan nama, PSSI terbilang memiliki PR yang cukup banyak. Pasalnya, itu tak hanya muncul dari Liga 1, juga Liga 2.

Pesan Edy Rahmayadi untuk Ketum PSSI Baru: Fokus, Jangan Kerjakan Tugas yang Lain

Sebut saja Bhayangkara FC yang menjadi Bhayangkara Solo FC. Pun, Tira Persikabo yang berubah nama jadi Persikabo 1973.

Di Liga 2, ada Rans Cilegon FC yang sebelumnya bernama Cilegon United. Serta Martapura FC yang kini menjadi Dewa United FC.

LIB: Liga 2 Kembali Bergulir 24 Februari 2023, Tapi...

Klub-klub tersebut berganti nama setelah adanya pengalihan kepemilikan atau merger dengan tim lain.

“Kami juga menetapkan Hotel Raffles, Jakarta sebagai lokasi Kongres PSSI tanggal 29 Mei mendatang. Agenda pada Kongres nanti sudah disetujui rapat Exco tadi seperti laporan kegiatan serta keuangan PSSI 2020, program PSSI 2021, usulan agenda kongres dari anggota PSSI, pengesahan anggota, dan lain-lain,” ujar Iriawan dikutip situs resmi PSSI.

Sebelum menggelar kongres tahunan, Exco PSSI baru saja melakukan rapat yang salah satu keputusannya menunjuk Yunus Nusi sebagai Sekretaris Jenderal definitif setelah sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya