Evan Dimas Curhat Soal Gol Mengerikan ke Gawang Oman

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas merayakan gol ke gawang Oman
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Evan Dimas jadi salah satu sosok yang disorot saat duel antara Indonesia versus Oman di laga uji coba pada Sabtu malam WIB 29 Mei 2021. Dia berkontribusi dengan mencetak gol ke gawang Oman, meski akhirnya Indonesia harus kalah 1-3. Penasaran bagaimana prosesnya?

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Duel yang digelar di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab berlangsung menarik. Indonesia tertinggal lebih dulu lewat aksi dari Muhsen Al Ghassani, Indonesia menyeimbangkan kedudukan menit ke-51 lewat Evan Dimas. 

Photo :
  • PSSI
Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Sayang, ambisi Indonesia untuk unggul sirna. Oman setelah itu mengamuk memanfaatkan fisik dan konsentrasi Indonesia yang mengendur. Dua gol Oman masing-masing diciptakan oleh Khalid Al Hajri menit ke-77 dan menit ke-88.

Usai laga, Evan Dimas menjelaskan bagaimana proses gol itu tercipta. Tak lupa dia juga memberikan semangat kepada rekan-rekannya usai kekalahan kedua di laga uji coba ini. 

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

“Gol saya tadi terjadi, berawal dari umpan lambung dari sisi kiri oleh Arhan, lalu pemain belakang Oman membuang bola tersebut, namun bola itu datang menghampiri saya, dan langsung saya tendang, Alhamdulillah sepakan saya itu meluncur keras untuk menciptakan gol bagi tim kami,” kata Evan, seperti dilansir situs resmi PSSI.

“Pertandingan yang luar biasa, sulit memang, kita tidak bisa banyak mengembangkan permainan. Ini benar-benar menjadi evaluasi besar bagi kami,” lanjut dia. 

Ini merupakan kekalahan kedua Indonesia secara beruntun. Sebelumnya  skuad asuhan Shin Tae-yong dikalahkan Afghanistan dengan skor tipis 2-3.

Lebih lanjut ini menjadi laga uji coba terakhir jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Selanjutnya Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya