Tanpa Duo Timnas, Arema FC Pede Tatap Rans Cilegon FC

Penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo
Sumber :
  • instagram

VIVA –  Arema FC akan melakoni laga uji coba melawan Rans Cilegon FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 6 Juni 2021. Laga ini dijadikan sebagai persiapan menuju Liga 1. Apalagi skuat Arema musim ini banyak dihuni pemain muda. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan, dalam uji coba ini dirinya ingin melihat sejauh mana perkembangan para pemainnya. Uji coba ini akan menjadi ujian bagi para pemain lokal Singo Edan. Sebab, hingga saat ini belum ada satu pemain asing yang direkrut manajemen Arema.

"Tidak hanya sekedar uji coba, tetapi ini laga untuk persiapan liga. Persiapan normal, dan kita lihat perkembangan pemain seperti apa. Saya percaya dengan pemain lokal, tidak ada pemain asing tidak masalah. Karena saya tidak membedakan pemain lokal dan asing," kata Eduardo Almeida. 

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Photo :
  • Instagram: Arema FC

Selain tanpa pemain asing. Arema FC juga tidak diperkuat oleh duo Timnas Indonesia yang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab. Yakni, Kushedya Hari Yudo dan M Rafli. Eduardo menegaskan, dirinya tidak ambil pusing dengan absennya duo Timnas. Karena dia ingin pemain bermain maksimal dengan skuat yang ada. 

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

"Tidak perlu dipikirlan terlalu dalam, karena kita memiliki pemain lain untuk pertandingan besok," ujar Eduardo. 

Pelatih asal Portugal itu, memandang ujicoba ini sebagai laga yang serius. Bahkan untuk urusan rotasi pemain dengan memainkan seluruh skuat yang ada belum dia pikirkan. Menurutnya sangat berisiko menurunkan pemain dari akademi melawan Rans Cilegon FC yang dihuni banyak pemain berpengalaman.

"Kemungkinan kita bisa memainkan semua pemain, tetapi jika kita terlalu banyak mengganti pemain juga berisiko. Kita akan fokus untuk besok dulu lalu membahas agenda lain selanjutnya," tutur Eduardo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya