Genjot Kemampuan Fisik, PSS Sleman Jalani TC di Cikarang

Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey, sedang menjalani pemusatan latihan
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – PSS Sleman melakukan pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat untuk memersiapkan tim menghadapi Liga 1 2021. Selain menggenjot kemampuan fisik pemain, pemantapan taktik pun dilakukan di pemusatan latihan ini.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Kepala Football Performance PSS, Jan Saragih mengatakan bahwa telah hampir sebulan para pemain PSS digojlog kemampuan fisiknya. Jan menjabarkan bahwa kemampuan fisik yang prima adalah salah satu modal dasar yang wajib dimiliki oleh para pemain sebelum menjalani kompetisi.

“Tim sudah berlatih hampir satu bulan, kondisi fisik memang masih dibenahi oleh tim pelatih. Sekarang masih capek dan lelah sehingga taktikal sedikit menurun. Untuk itu ke depannya coach Dejan akan lebih fokus ke taktikal,” ujar Jan dalam keterangan tertulisnya.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Jan menilai saat ini kemampuan fisik Irfan Bachdim cs dinilai mengalami peningkatan yang baik. Dari dua laga uji coba, Jan menilai ada peningkatan kemampuan fisik dari tim besutan Dejan Antonic ini.

“Secara fisik mereka makin baik dari beberapa game terakhir. Kalau mereka sudah di kondisi fisik yang oke, maka bisa mengeksekusi teknik dan taktikal dengan baik,” papar Jan.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Jan memprediksi berdasarkan data analisis yang dimilikinya, performa puncak pasukan Super Elang Jawa akan didapat ada pada satu hingga dua minggu jelang Liga 1 dimulai.

Jan menerangkan selain masalah kemampuan fisik, tim pelatih saat ini tengah memaksimalkan waktu dengan mematangkan materi teknik dan taktikal.

“Top performa sudah pasti berada di 1-2 minggu sebelum pertandingan. Di sana mereka sudah bisa menunjukkan skema yang diinginkan pelatih,” tutur Jan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya