Liga 1 Ditunda, Kim Jeffrey: Kesehatan Tetap Nomor 1

Kim Jeffrey Kurniawan
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – PSSI resmi menunda penyelenggaraan Liga 1 musim 2021 sampai akhir Juli. Penundaan ini berkaitan dengan kondisi lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Keputusan penundaan Liga 1 ini disampaikan dalam konferensi pers virtual oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Sudjarno selaku Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Selasa 29 Juni 2021.

Terkait penundaan ini, pemain PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan angkat bicara. Kim menyayangkan penundaan Liga 1 ini, namun dirinya bisa memahami keputusan penundaan Liga 1 tersebut.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

“Sebenarnya cukup disayangkan. Kami sebagai pemain ya inginnya main. Tapi kembali lagi, kesehatan tetap nomor satu,” ujar Kim dalam keterangannya, Rabu 30 Juni 2021.

Kim menuturkan sebagai pemain, dirinya hanya tinggal mengikuti arahan dari atas dan tak bisa mengubah apapun. Meski demikian, Kim menyebut ada sisi lain yang harus disyukuri dari penundaan Liga 1.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Kim memaparkan bersama pemain PSS Sleman lainnya, dirinya bisa mempunyai waktu yang lebih lama untuk berlatih dan menyiapkan kekompakan tim.

“Hal terpenting adalah kerja keras dan pembuktian di lapangan. Awalnya kami persiapkan untuk kick off tanggal 9 dan sekarang jadi ada waktu lagi untuk persiapan sampai tanggal 30,” ungkap Kim.

Kim mengakui tak masalah dengan adanya perubahan program latihan akibat dari penundaan Liga 1. Baginya, seorang pemain profesional harus siap dengan segala kondisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya