Marc Klok Resmi Gabung Persib Bandung

Marc Klok saat membela Dundee FC
Sumber :
  • http://dundeefc.co.uk/

VIVA – Teka-teki ke mana Marc Klok akan berlabuh akhirnya terjawab sudah. Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu resmi bergabung dengan Persib Bandung.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Melalui ungghan di akun Twitter resminya, Rabu 30 Juni 2021, Persib mengumumkan kedatangan Marc Klok. Sebelumnya, Klok adalah pemain Persija Jakarta.

Klok telah memutuskan untuk meninggalkan Persija beberapa waktu lalu. Banyak pihak terkejut dengan keputusan Klok hengkang dari Persija.

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Kepindahan Klok ke Persib membuatnya akan bereuni dengan pelatih Robert Alberts. Sebab, Robert Alberts merupakan sosok yang membawa Klok ke Indonesia saat masih membesut PSM.

Robert Alberts mendatangkan Klok ke PSM pada Liga 1 2017. Kebersamaan keduanya bertahan hingga 2019 sebelum Robert Alberts memutuskan gabung ke Persib, dan Klok pindah ke Persija.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Di Persija, Klok secara mengejutkan mendapatkan paspor Indonesia pada November 2020, yang membuat statusnya kini menjadi pemain naturalisasi.

Kehadiran Klok di skuad Maung Bandung tentunya menambah gemuk pemain naturalisasi. Sebelumnya, Persib sudah memiliki 3 pemain naturalisasi, yakni Esteban Vizcarra, Victor Igbonefo, dan Ezra Walian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya