Liga 1 Dimulai 20 Agustus, Boaz Solossa Ogah Kena Prank Lagi

Boaz Solossa saat membela Timnas Indonesia
Sumber :
  • Twitter/@PERSIPURA_

VIVA – Striker anyar Borneo FC, Boaz Solossa meminta kompetisi Liga 1 bisa benar-benar dimulai pada 20 Agustus 2021. Boaz ogah kena prank lagi. 

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Boaz adalah pemain yang diboyong oleh manajemen Borneo FC setelah hengkang dari Persipura Jayapura. Dia resmi berseragam Pesut Etam dengan kontrak selama dua musim

Saat ini, pemain yang akrab disapa Bochi mengaku sangat gembira mendengar kabar bakal diputarnya Liga 1 musim ini dalam waktu dekat.

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

Menurutnya, kompetisi menjadi muara hasil latihan seluruh pemain di tim Liga 1. Sebab selama ini pemain hanya menjalani latihan karena kompetisi selalu mengalami penundaan akibat pandemi COVID-19.

Untuk itu, Boaz berharap Liga 1 bisa terselenggara pada 20 Agustus. Jangan sampai, kata dia, ditunda lagi disaat semua tim sudah siap.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

“Semua sudah sangat menantikan liga sekian lama. Sekarang yang terpenting, apakah liga benar-benar terselenggara. Jangan sampai seperti yang lalu, disaat semua tim sudah siap tiba-tiba ditunda,” kata Boaz dikutip VIVA dari situs resmi klub, Senin 9 Agustus 2021.

Liga 1 seharusnya sudah bergulir 10 Juli lalu. Namun meningkatnya penyebaran COVID-19 khususnya di Pulau Jawa, membuat kompetisi akhirnya ditunda. 

Penundaan ini bukan kali pertama, tetapi sudah menjadi yang ketiga sejak kompetisi musim 2020 dihentikan sejak Maret tahun lalu.

Boaz mengaku, dua tahun tanpa kompetisi sangat berat khususnya bagi pemain. Karenanya, kata dia, Liga 1 harus digelar dengan segala risiko. 

"Kompetisi harus bisa digelar dengan segala konsekuensinya, karena banyak orang hidup dari sini (sepak bola). Jangan sampai apa yang sudah diwacanakan saat ini, justru mengalami penundaan kembali," terang Boaz.

Bochi mengaku, saat ini semakin semangat dalam latihan. Dijelaskannya, tim Borneo FC kerja keras untuk meraih hasil bagus di setiap pertandingan nanti.

“Kami punya tim dan pemain bagus saat ini. Kami datang ke kompetisi dengan target menjadi juara. Seluruh pemain dalam tim saat ini harus kerja keras, karena persaingan akan sangat ketat. Yang pasti, saya pribadi ingin Borneo FC menjadi juara di musim ini,” tegas Boaz. 

Kompetisi Liga 1 2021 akan dimulai 20 Agustus 2021 mendatang. Kepastian itu sudah diutarakan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Bahkan, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengatakan, pemerintah siap mendukung Liga 1 musim 2021/2022 dimulai pada 20 Agustus 2021 dan Liga 2 pada mulai September 2021.

Hal tersebut diungkapkan Zainudin usai menggelar rapat koordinasi dengan PSSI, PT LIB, Polri, dan Satgas Penanganan COVID-19 di Gedung Kemenpora, Jumat 6 Agustus 2021.

Kemenpora, PSSI, PT LIB, Polri, dan Satgas Penanganan COVID-19 sepakat bahwa Liga 1 akan diputar di wilayah yang berstatus PPKM Level 2 ke bawah.

PPKM Level 2 berarti kasus COVID-19 di daerah tersebut hanya 20 sampai 50 orang per 100 ribu penduduk per pekan dan angka kematian kurang dari dua orang per 100 ribu penduduk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya