Tak Ada Pemain yang Dapat Garansi Jadi Starter di Persebaya

Pemain Persebaya Surabaya saat menjalani latihan
Sumber :
  • Persebaya.id

VIVA – Liga 1 akan dimulai pada 27 Agustus 2021. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menegaskan tidak memberi garansi kepada siapa pun pemain untuk masuk starting line up. 

Game Online Ini Bisa Memberikan Sensasi ke Pemain

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali, telah memberikan bocoran kapan kick-off Liga 1 2021 digelar. Hal itu disampaikan Menpora dalam sesi jumpa pers virtual di Jakarta, Senin 9 Agustus 2021.

Dia menyebutkan kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia itu akan dimulai 27 Agustus. Jadwal ini mundur satu pekan dari yang sebelumnya ditetapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yakni, 20 Agustus 2021.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Aji menilai, siapapun pemain Persebaya, baik pemain lokal maupun pemain asing memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pilihan utama. Karena itu, dia meminta Rendi Irwan dan kawan-kawan memberikan penampilan terbaiknya selama latihan guna menjadi pilihan utama. 

"Saya selalu tekankan pada pemain siapa pun yang saya pasang mereka harus siap. Artinya pemain harus menunjukkan penampilan terbaik mereka, contoh si A dan si B kita pasang harus selalu siap,” kata Aji dikutip situs resmi Liga 1.

Elkan Baggott Dipastikan Tak Gabung Indonesia U-23

Aji memastikan apabila pemainnya gagal menunjukkan performa bagus selama latihan, otomatis tidak akan mengisi starting line-up tim. Artinya, dia mengaku, mereka yang tidak bagus akan diganti dengan pemain lain.

“Tidaknya ada satu pun pemain yang digaransi bermain kalau performanya tidak bagus. Ini berlaku untuk pemain lokal atau pemain asing. Untuk pemain asing kalau dalam satu latihan, tidak bisa menunjukkan performa yang bagus mungkin saya akan memilih pemain lain,” ungkapnya.

Aji menginginkan persaingan sehat di antara para pemainnya. Menurutnya dengan adanya rivalitas internal akan berdampak positif pada permainan tim.

“Bahwa ini persaingannya sangat bagus, saya memberlakukan dan memberi kesempatan yang sama bagi pemain lokal maupun pemain asing. Jadi tidak ada jaminan bagi pemain yang tidak menunjukkan performa yang bagus saat latihan,” tutur eks pelatih Arema FC tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya