Shin Tae-yong Coret Rifad Marasabessy karena Telat Kumpul di Hotel

Rifad Marasabessy (tengah).
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali menunjukkan ketegasannya. Satu pemain dipulangkan dalam pemusatan latihan di Jakarta.

Rafael Struick Kembali, Ini Kata Shin Tae-yong

Pemusatan latihan digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia menjalani laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2022 melawan Taiwan pada 7 dan 11 Oktober di Buriram, Thailand.

Adapun pemain yang dipulangkan adalah Rifad Marasabessy. Pemain berusia 22 tahun tersebut saat ini sudah dikembalikan ke klubnya Borneo FC.

Shin Tae-yong Ungkap Indonesia U-23 dalam Situasi Sulit Hadapi Irak U-23

“Rifad (Marasabessy) datang melebihi waktu yang telah ditentukan untuk berkumpul di hotel," kata Shin Tae-yong.

"Ia tidak memberitahu saya alasan keterlambatannya. Karena itu saya mengeluarkannya dari pemusatan latihan,” sambungnya.

Shin Tae-yong Beber Alasan 'Sentil' AFC

Shin Tae-yong menjelaskan pemain yang dipanggil Timnas Indonesia harus punya tanggung, meski punya nama besar.

Selain itu, ia menegaskan, pemain jangan menganggap timnas Indonesia sebagai tim tarkam yang bisa seenaknya masuk dan keluar.

"Sebagai pelatih timnas Indonesia, saya ingin pemain, selain kerja keras juga harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar, disiplin, dan sikap yang baik," ucapnya.

"Kalau pemain tidak bisa begitu, saya yakin pemain tidak akan berkembang lebih baik," jelas pelatih 52 tahun tersebut.

Selama menukangi timnas Indonesia, pelatih asal Korea Selatan itu telah beberapa kali memulangkan pemain yang indisipliner dan memiliki sikap tidak baik.

Shin Tae-yong menjelaskan, kalau pemain dipanggil dan menjadi pemain timnas harus melakukan pengorbanan diri terhadap negara.

"Jadi kalau tidak ada hati dan sikap seperti itu, tidak usah datang ke pemusatan latihan. Tolong kerja samanya untuk mengembangkan sepakbola Indonesia,” tegasnya.

Sebagai pengganti Rifad, Shin Tae-yong memanggil pemain Bali United, Yabes Roni Malaifani. Di sisi lain, pada Sabtu ini, Shin Tae-yong akan menutup TC, sebelum bertolak ke Thailand pada Minggu 3 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya