Syahrian Abimanyu Hadapi Taiwan Berbekal Juara Liga Super Malaysia

Syahrian Abimanyu juara Liga Super Malaysia 2021 bersama Johor Darul Tazim.
Sumber :
  • instagram.com/syahrian.abimanyu/

VIVA – Timnas Indonesia turun dengan kekuatan penuh dalam duel menghadapi Timnas Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Selain para pemain dari Liga 1, pelatih Shin Tae-yong juga memanggil pemain yang tampil di klub-klub luar negeri.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Ada lima pemain dari luar negeri yang dipanggil. Mereka adalah Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim), Ryuji Utomo (Penang FC), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk) dan Egy Maulana Vikri (FK Senica).

Syahrian Abimanyu menatap duel melawan Taiwan dengan bekal manis. Pria yang akrab disapa Abi ini baru saja mengantarkan Johor Darul Ta'zim menjuarai Liga Super Malaysia 2021.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23
Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Tak seperti Liga 1 yang baru memasuki pekan keenam, Liga Super Malaysia sudah berakhir pada 12 September 2021. JDT keluar sebagai juara dengan 57 poin dari 22 laga, unggul 14 angka dari Kedah Darul Alam yang menjadi pesaing terdekat.

Syahrian  memperkuat JDT sejak Desember 2020. Terhitung mulai 5 Februari 2021, dia dipinjamkan ke klub Australia, Newcastle Jets. Syahrian mencatat tiga penampilan bersama Newcastle di A-League.

Setelah masa pinjamannya habis, Syahrian kembali ke JDT. Dia melakoni debut di Liga Super Malaysia pada 8 Agustus 2021.

Indonesia akan menghadapi Taiwan di Chang Arena, Buriram, Thailand pada 7 dan 11 Oktober 2021. Syahrian penuh optimis jelang duel tersebut.

"Selama tiga hari di Thailand, kami sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik. Kami optimistis meraih kemenangan melawan Taiwan," kata gelandang 22 tahun ini dilansir situs resmi PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya