Upaya Gibran Bikin PSIM Vs Persis Solo Adem Ayem

Pertemuan Wali Kota jelang PSIM vs Persis Solo di Liga 2
Sumber :
  • Dok. Pribadi

VIVA – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyutim Kamis 7 Oktober 2021. Kedua bertemu sekaligus untuk meredam ketegangan jelang duel PSIM Yogyakarta vs Persis Solo.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Duel PSIM vs Persis merupakan rangkaian Grup C Liga 2 musim ini pada Selasa 12 Oktober 2021 di Stadion Manahan. Dua Wali Kota ingin atmosfer panas yang ada di tingkatan suporter bisa diredam.

Pengalaman tak mengenakkan pernah terjadi antara kedua belah pihak suporter. Di mana pada Liga 2 2019, terjadi kerusuhan saat Persis berhasil menang 3-2 atas PSIM di Stadion Mandala Krida.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Tak ingin perselisihan itu terus membara, Gibran dan Haryadi coba menginisiasi perdamaian. Keduanya menjadi simbol dari upaya tersebut dengan melakukan pertukaran jersey.

“Kami bersama Pak Wali Kota Jogja. Jaga situasi agar tetap adem ayem,” tulis Gibran melalui pesan   singkat kepada wartawan.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Untuk pertandingan PSIM vs Persis kali ini, memang digelar tanpa adanya penonton. Tapi, bukan berarti tidak ada kekhawatiran dari masing-masing klub.

Jarak yang dekat antara Yogyakarta dan Solo bisa saja dijangkau oleh para suporter. Itulah mengapa kemudian Gibran dan Haryadi ingin memberi contoh persahabatan hangat.

Harapannya tentu saja kehangatan itu menjalar ke suporter. Dan tidak ada lagi perselisihan yang terjadi di antara mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya