Bhayangkara FC Tampil Dengan Kekuatan Penuh Lawan Persib

Striker Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel
Sumber :
  • instagram.com/bhayangkarafc

VIVA – Bhayangkara FC akan menghadapi Persib Bandung di laga perdana seri kedua Liga 1. Duel kedua tim digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu 16 Oktober 2021. 

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster memastikan timnya akan tampil dengan kekuatan penuh dipertandingan nanti. Para pemain dipastikan tidak ada yang mengalami cedera. 

Pun dengan dua penggawanya Adam Alis dan Evan Dimas yang sudah bergabung dengan tim setelah memperkuat Timnas Indonesia di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. 

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

"Untuk pemain dari kita tidak ada yang cedera, mereka semuanya berkompetisi yang bagus untuk mendapatkan posisi,"kata Paul kepada wartawan. 

Pelatih berusia 39 tahun ini mengaku timnya tidak melakukan persiapan khusus untuk laga nanti. Persiapan tim tidak berbeda jauh dengan laga-laga sebelumnya. 

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

"Persiapannya sama, sama seperti pertandingan lainnya. Melawan siapapun, bukan hanya menghadapi Persib, di masa persiapan kami tetap mempunyai rutinitas yang sama untuk persiapan menjelang pertandingan,"ungkapnya. 

Bhayangkara FC memang dalam motivasi tinggi. Andik Vermansah cs belum tersentuh kekalahan hingga pekan keenam Liga 1. Dari enam laga, Bhayangkara menang lima kali dan sekali hasil imbang. 

Catatan apik tersebut membuat Bhayangkara FC menghuni puncak klasemen sementara dengan 16 poin. Selisih enam angka dari Persib di peringkat ke lima.

Paul membeberkan cara menjaga timnya agar tetap konsisten dalam permainan. Dia melihat anak asuhnya punya mental kuat sehingga setiap lawan yang dihadapinya tidak gentar. 

"Itu berawal mentalitas dari pemain, mereka tidak diberi banyak hari libur, hanya beberapa hari saja. Setelah itu langsung kembali ke latihan dengan intensitas dan juga mentalitas yang sama. Itu upaya kami untuk menjaga konsistensi," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya