Reaksi Elkan Baggott Usai Digempur Netizen Tolak Bela Timnas Indonesia

Elkan Baggott saat menjalani latihan di Timnas U-19
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Elkan Baggott digempur habis-habisan oleh netizen lantaran dikabarkan menolak untuk membela Timnas Indonesia. Dia pun bereaksi untuk meredakan keluhan netizen pecinta skuad Merah Putih

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Elkan disebut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menolak panggilan ke Timnas Indonesia. Dia dibutuhkan Timnas Indonesia U-23 dalam laga krusial di Grup G kualifikasi Piala Asia U-23. 

Dalam ajang tersebut pasukan Shin Tae-yong, bakal melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober mendatang. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Namun, pemain Ipswich Town itu selalu menolak saat dipanggil untuk bergabung dengan skuad Garuda, dengan berbagai alasan.

Padahal, menjelang Piala Dunia U-20 2021 yang pada akhirnya dibatalakan, Baggott mengejar PSSI agar bisa masuk dalam skuad.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott

Photo :
  • PSSI.org

"Elkan Baggott itu sudah dihubungi beberapa kali tetapi tampaknya tidak ingin membela timnas Indonesia," kata Iriawan kepada wartawan.

"Kami sayangkan itu. Dulu waktu mau masuk Timnas U-19 ngejar-ngejar kami, tapi sekarang ditawari timnas yang ada, dia tidak ada respons," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule pun menyebut, Baggott sepertinya ingin membela negara lain. Hal itu berdasarkan indikasi penolakan yang ditawarkan PSSI kepadanya.

"Kelihatannya begitu. Sudah beberapa kali kita kontak. Bahkan biometrik KTP kita fasilitasi waktu itu, dia tidak datang. Tidak masalah. Masih banyak pemain Indonesia lainnya," ucap Iwan Bule.

Netizen Meradang

Penolakan Elkan untuk bergabung ke Timnas Indonesia pun membuat warganet meradang. Mereka yang kecewa menumpahkan keluh kesah di akun instagram pemain kelahiran Thailand tersebut.

Masifnya 'serangan' netizen membuat Baggott pun bereaksi. Kini, dia telah menutup kolom komentarnya. Meski demikian, netizen Indonesia tak kehilangan akal. Mereka ramai-ramai 'bersilaturahmi' ke akun instagram Ipswich Town, klub yang saat ini ia bela. 

Para netizen meminta pihak klub untuk memberitahu Baggott agar membuka kolom komentar Instagram miliknya. Selain itu, mereka juga membuat tagar elkanbaggott 

Cuma ingin tampil di Piala Dunia tidak ada rasa nasionalisme, #elkanbaggott Out," tulis akun irfansyah_p20.

Pemain Ipswich Town dan Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott

Photo :
  • The Sun

Di sisi lain, indikasi Baggott tak mau memperkuat Timnas Indonesia lagi sejatinya sudah tercium saat namanya tak masuk daftar pemain Timnas Indonesia untuk play off Kualifikasi Piala Asia 2023. Padahal publik menilai Baggott layak mendapatkan panggilan.

Namun ternyata, ada hal lain yang membuat nama Baggott tak ada dalam skuad Timnas senior maupun Timnas U-23. Hal itu lantaran tak ada lagi keinginannya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya