Kata Indra Sjafri Soal Egy Maulana Tak Dilepas FK Senica ke Timnas

Egy Maulana Vikri bersama rekan setimnya di FK Senica
Sumber :
  • Senica

VIVA – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri buka suara terkait rumor Egy Maulana Vikri tak diizinkan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

FK Senica sebelumnya menyatakan akan melepas Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia untuk agenda FIFA Matchday.

Namun tidak untuk Piala AFF yang bukan termasuk agenda FIFA Matchday. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Direktur Olahraga FK Senica, David Balda.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Namun, Indra Sjafri percaya diri bahwa FK Senica bakal melepas Egy ketika dibutuhkan Timnas Indonesia. Indra menyebut, PSSI selalu berkomunikasi dengan Senica soal Egy.

Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri

Photo :
  • PSSI
Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Saya tidak yakin dia (David Balda) berbicara itu. Itu kan informasi di media sosial. Sementara PSSI pasti mengirim surat secara resmi dan tidak perlu juga berkomunikasi lewat media sosial," kata Indra Sjafri, Minggu 7 November 2021.

Egy Maulana Vikri masuk ke dalam 26 pemain Timnas Indonesia untuk melakukan pertandingan FIFA Matchday melawan Afghanistan di Turki pada 16 November 2021

Timnas Indonesia berencana akan berlatih terlebih dahulu di Jakarta pada Senin 8 November 2021, kemudian dua hari setelahnya terbang ke Turki.

Usai menjalani laga uji coba, melawan Afghanistan dan Myanmar, skuad Merah Putih tidak kembali ke Indonesia dan langsung berangkat ke Singapura untuk Piala AFF 2020.

Indra Sjafri menambahkan, bukan hanya Egy, dia yakin Elkan Baggott dan Witan Sulaeman akan memenuhi pemanggilan timnas Indonesia untuk menghadapi Afghanistan.

Indra Sjafri yakin klub-klub ketiga pemain tersebut akan melepasnya ke timnas Indonesia. "Kalau FIFA Matchday semua klub pasti melepasnya," ucap Indra Sjafri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya