Merinding, Pengakuan Elkan Baggott Pilih Indonesia Ketimbang Inggris

Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA – Pemain Ipswich Town, Elkan Baggott mengungkapkan alasannya memilih Indonesia ketimbang Inggris. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Elkan yang pada awalnya sempat disebut menolak tawaran memperkuat Timnas Indonesia, kini telah resmi menjadi WNI. Dia juga sudah mengantongi e-KTP.

Pemain berusia 19 tahun itu pun telah menjalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 November 2021.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Elkan mengaku ada beberapa hal yang membuatnya yakin memilih Indonesia daripada Inggris. Hal pertama adalah keluarga dan kebanggaanya soal Indonesia.

“Alasan saya memilih Indonesia karena pertama keluarga. Saya bangga merepresentasikan negara keluarga saya (Indonesia),” kata Elkan kepada awak media.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Elkan Baggott saat menjalani latihan di Timnas Indonesia

Photo :
  • PSSI

Selain itu, pemain berpostur 196 cm itu mengaku terkesan dengan Indonesia, berbeda dengan Inggris yang merupakan negara dari ayahnya. Di Indonesia, Elkan merasakan cinta yang begitu besar, terutama dari pecinta sepakbola Tanah Air.

"Saya mau mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setim dan fans yang selalu mendukung saya selama ini. Saya sangat terkesan dibanding dengan di Inggris," ucapnya.

"Di sini ada banyak sekali fans yang memberikan cinta. Pengalaman ini sangat gila. Saya sangat mengapresiasi untuk bisa datang ke sini," ujar Elan, menambahkan.


Proyeksi Uji Coba dan Piala AFF 2020

Elkan Baggott, namanya masuk dalam daftar 26 pemain yang dipangil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Jakarta dan Turki.

Di sela-sela latihan itu, Timnas Indonesia bakal menjalani dua laga uji coba yakni melawan Afghanistan dan Myanmar pada 16 dan 25 November.

TC dan uji coba itu merupakan serangkaian persiapan menuju gelaran PIala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022.

Pemain Ipswich Town dan Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott

Photo :
  • The Sun

Elkan sebenarnya diragukan tampil di Piala AFF. Sebab, ajang dua tahunan tersebut tidak masuk dalam agenda FIFA, sehingga Ipswich Town tak memiliki kewajiban untuk melepasnya.

Meski demikian, Shin Tae-yong membantah hal itu. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut yakin, Elkan dan Egy Maulana Vikri yang bermain di Eropa bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya