Alasan Timnas Indonesia U-18 Beruji Coba Lawan Klub Turki

Pemain Timnas Indonesia U-18.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Timnas Indonesia U-18 telah berangkat ke Turki, pada Senin malam WIB, 15 November 2021, untuk menjalani pemusatan latihan atau training center (TC), hingga 1 Desember 2021, dalam persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Di sana, mereka juga akan mengadakan tiga laga uji coba. Pertama, Garuda Muda akan menghadapi Antalyaspor U-18, pada 24 November 2021, kemudian melawan Alayanaspor U-18, pada 24 November, dan satu lawan lain yang belum ditentukan, pada 27 November 2021.

Skuad Timnas Indonesia U-18 yang berangkat ke Turki.

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein
Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-18, Bima Sakti Tukiman, menjelaskan, alasan mengapa skuad Garuda Muda mengagendakan uji coba melawan klub junior Turki. Sebab, di Piala Dunia U-20 nanti, Timnas Indonesia kemungkinan besar akan menghadapi negara-negara dari Eropa.

"Yang pasti bisa melatih jam terbang mereka, karena ini penting dan apalagi yang dilawan adalah pemain-pemain Eropa yang notebene akan jadi lawan kita di Piala Dunia," ujar Bima Sakti dalam acara pelepasan Timnas Indonesia U-18 ke Turki di Jakarta, Senin 15 November 2021.

Erdogan: Selama Masih Hidup, Saya Akan Terus Bela Perjuangan Palestina

"Saya pikir bagus ada tiga kali uji coba, dan kita berharap ke depan sampai pageleran Piala Dunia mereka mendapatkan lawan-lawan yang benar-benar levelnya di atas kita. Namun, soal lawan Timnas negara lain, belum ada info," katanya.

Harapan Ketua Umum Terhadap Timnas Indonesia U-18

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Timnas Indonesia U-18 dapat menunjukkan penampilan terbaiknya saat menjalani TC di Turki. Terlebih, Piala Dunia U-20 tahun 2023 akan digelar di Indonesia.

Iriawan pun menginginkan, agar nantinya Indonesia tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan. Tetapi, sukses juga dalam soal prestasi.

"Harapan kita mereka akan tingkatkan performa lebih baik. Karena, mereka akan bertanding di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Kita tak hanya ingin sukses penyelenggaraan, tapi prestasi juga," ungkap sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya