Ronaldo Janji Takkan Tinggalkan Timnas Indonesia

Penyerang Timnas Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Penyerang muda Madura United, Ronaldo Kwateh, menjadi salah satu dari 36 pemain Timnas Indonesia yang berangkat ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan atau training center (TC), dalam persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Ramadhan Sananta Gantikan Rafael Struick

Ronaldo diketahui menjadi pemain yang paling disoroti lantaran usianya yang masih muda. Meski masih berumur 17 tahun, Ronaldo sudah dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 saat kualfikasi Piala Asia kemarin.

Pemain Madura United, Ronaldo Kwateh.

Photo :
  • instagram.com/maduraunited.fc
Bung Towel Kasih 3 'Kisi-kisi' Supaya Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan

Dia pun sempat mendapatkan menit bermain saat pertandingan melawan Australia di leg kedua. Selain itu, di klub, dia juga kerap mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak.

Ronaldo pun mengaku, sangat senang bisa dipanggil ke Timnas Indonesia U-18 untuk menjalani TC di Turki. Dia siap memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia U-18 selama TC berlangsung.

Bung Towel Yakin Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan: Asal Gak Kebobolan Duluan

"Puji Tuhan, saya sangat senang dipanggil timnas U-18. Saya pribadi siap menjalani TC di sana, semoga saya bisa berikan yang terbaik untuk timnas U-18 dan masyarakat Indonesia," kata Ronaldo kepada wartawan di Jakarta, Senin 15 November 2021.

Janji Takkan Tinggalkan Timnas Indonesia 

Ronaldo adalah pemain berdarah Liberia yang saat ini memilih untuk berseragam Timnas Indonesia. Dia masih memiliki kesempatan membela Timnas Liberia jika federasi negara tersebut memanggilnya.

Namun, Ronaldo menegaskan, bahwa dirinya akan tetap setia bersama Indonesia. Apalagi, sang ayah Roberto Kwateh, yang notebenenya berasal Liberia, sangat mendukung dirinya untuk tetap memperkuat Timnas Indonesia.

"Kalau saya pribadi, saya pilih Indonesia. Saya akan bela negara saya. Orang tua dari papa juga mendukung saya di Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya