Gol Penalti Bawa Persebaya Kalahkan 10 Pemain Madura United

Pertandingan Persebaya vs Madura United.
Sumber :
  • Instagram/@officialpersebaya

VIVA – Persebaya Surabaya bertemu Madura United dalam pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2021/22 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu 20 November 2021. Di laga tersebut, Persebaya berhasil mengalahkan 10 pemain Madura United.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Di awal pertandingan, kedua tim tampil dengan tempo yang tidak begitu. Praktis, hingga sepuluh menit laga berjalan, tak ada peluang berbahaya yang diciptakan oleh kedua tim.

Pada menit ke-18, Madura United berusaha membongkar pertahanan Persebaya dengan tembakan spekulasi dari jarak jauh. Namun, upaya yang dilakukan Hugo Gomes masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Ernando Ari Sutaryadi.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Menit 22, Madura United kembali mencoba mengancam gawang Persebaya dengan tendangan jarak jauh. Akan tetapi, sepakan mendatar Rafael Silva masih melenceng tipis di sebelah kanan gawang Persebaya.

Persebaya yang minim peluang baru mendapatkan kesempatan untuk membobol gawang Madura United pada menit 40. Sayangnya, sundulan Arif Satria usai menyambut umpan sepak pojok Taisei Marukawa masih melayang di atas mistar gawang Madura United.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Jelang babak pertama berakhir, Madura United kembali membahayakan gawang Persebaya lewat tembakan spekulasi. Namun, sepakan jarak jauh Rafael Silva kembali melebar dari sasaran.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta. Skor kacamata pun alias 0-0 masih menghiasi duel antara Persebaya melawan Madura United.

Babak Kedua

Usai jeda, Persebaya melakukan perubahan dalam melancarkan serangan. Sedangkan, Madura United tetap tampil seperti di paruh pertama dengan memainkan umpan-umpan panjang.

Perubahan strategi yang dilakukan Persebaya akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-51. Pemain pengganti, Marselino Ferdinan dilanggar pemain Madura United di kotak terlarang sehingga wasit menghadiahi Persebaya sepakan penalti.

Jose Wilkson yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membuat Persebaya unggul 1-0.

Usaha Madura United untuk menyamakan kedudukan semakin berat setelah mereka harus bermain dengan 10 orang ketika pertandingan memasuki menit ke-67. Rafael Silva diganjar kartu kuning kedua usai melanggar Ady Setiawan.

Bermain dengan 10 orang membuat Madura United mengalami kebuntuan untuk mencari gol penyeimbang. Bahkan, mereka selalu digempur oleh Persebaya yang bermain semakin cepat.

Pada menit ke-83, Persebaya nyaris menggandakan keunggulan lewat eksekusi tendangan bebas Taisei Marukawa. Namun, sepakannya masih bisa diblok dengan cemerlang oleh kiper Madura United, Muhammad Ridho.

Dalam waktu yang tersisa, kedua tim sempat saling berbalas serangan. Akan tetapi, hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Persebaya sukses mengamankan kemenangan 1-0 atas Madura United.

Berkat hasil ini, Persebaya berada di urutan keenam klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan koleksi 20 poin. Sedangkan, Madura United tertahan di peringkat 15 dengan raihan 11 poin.

Susunan pemain

Persebaya Surabaya: Ernando Ari Sutaryadi (PG); Ady Setiawan, Alie Sesay, Arif Satria, Reva Adi Utama, Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Rendi Irwan (Marselino Ferdinan 46'), Bruno Moreira (Akbar Firmansyah 80'), Jose Wilkson, Taisei Marukawa (Rizky Ridho 90').

Madura United: Muhammad Ridho (PG); Dodi Alekvan Djin (Alfin Tuasalamony 78'), Jaimerson, Asep Berlian (Silvio Escobar 73'), Andik Rendika Rama, Kim Jin-sung, Haris Tuharea (Kevy Syahertian 83'), Slamet Nurcahyono (Samuel Christianson 73'), Bayu Gatra, Hugo Gomes (David Laly 73'), Rafael Silva.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya