Tanpa Egy Maulana Vikri Lini Depan Indonesia Tak Maksimal

Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan Egy Maulana Vikri belum bisa diturunkan menghadapi Timnas Vietnam. Kedua tim bermain di Bishan Stadium, Singapura, Rabu 15 Desember 2021 dalam lanjutan Grup B.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Egy bergabung terakhir bersama Indonesia. Dia datang dari Slovakia setelah membela FK Senica. Sayangnya, pemain kelahiran Sumatera Utara itu belum bisa main dalam tiga pertandingan awal Indonesia.

Shin Tae-yong tak memungkiri, tanpa adanya Egy, kekuatan lini serang anak asuhnya belum sebaik yang diinginkan. Mereka butuh Egy untuk hadir di lapangan.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Harapan Shin Tae-yong, dalam pertandingan menghadapi Malaysia pada 19 Desember 2021 mendatang, Egy sudah bisa diturunkan sehingga menambah kekuatan tim.

"Sayangnya, Egy belum ada di sini dan itu bisa menjadi salah satu alasan mengapa performa menyerang kami tidak sebaik yang saya inginkan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Selasa 14 Desember 2021.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Tapi, mudah-mudahan dia bisa siap dimainkan untuk pertandingan menghadapi Malaysia," imbuh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Vietnam bukanlah lawan yang mudah bagi Indonesia. Mereka juga sudah mengantongi dua kemenangan di fase grup Piala AFF 2020.

Bedanya Indonesia punya selisih gol lebih baik, sehingga posisi teratas klasemen Grup B ditempati. Vietnam ada di urutan kedua.

"Kami sudah siap dan tenang. Namun, ada beberapa hal tak terduga yang harus kami tangani. Selain itu kami siap," tutur Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya