Cristian Gonzales Hattrick, RANS Cilegon FC Menang Tipis Atas Persis

Para pemain RANS Cilegon FC
Sumber :
  • Instagram/@rans.cilegonfc.official

VIVA – RANS Cilegon FC berjumpa Persis Solo dalam pertandingan Grup X babak 8 besar Liga 2 2021, di Stadion Pakansari, Bogor, pada Rabu 15 Desember 2021. Di laga tersebut, RANS Cilegon FC berhasil menang tipis atas Persis.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Selepas kick off, Persis langsung mengambil inisiatif serangan. Sementara itu, RANS Cilegon FC coba bermain dengan tempo rendah sambil sesekali melancarkan serangan balik kilat.

Kendati menguasai jalannya permainan, Persis justru kebobolan terlebih dahulu. Pada menit ke-9, Cristian Gonzales sukses membobol gawang Persis dengan sundulan terukurnya.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Selang satu menit kemudian, Persis kembali kebobolan. Kali ini, giliran Rival Lastori yang berhasil mencetak gol kedua bagi RANS Cilegon lewat sepakan jarak jauhnya.

Persis semakin terpuruk saat pertandingan memasuki menit ke-23. Cristian Gonzales kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membuat RANS Cilegon FC unggul 3-0 melalui tandukan mematikannya.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Usaha Persis untuk memperkecil kedudukan baru bisa terwujud pada menit ke-30. Adalah Beto Goncalves yang sukses memecah kebuntuan Persis melalui sundulannya usai memanfaatkan umpan silang dari rekannya.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, tak ada lagi gol yang tercipta. RANS Cilegon FC mampu mengamankan keunggulan 3-1 atas Persis di paruh pertama.

Babak Kedua

Usai jeda, Persis mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Sementara itu, RANS Cilegon FC tetap bermain seperti di babak pertama dengan menerapkan tekanan tinggi.

Pada menit 51, Persis berhasil menipiskan skor melalui aksi Beto Goncalves. Penyerang naturalisasi itu sukses memasukkan bola ke gawang RANS Cilegon FC melalui aksi ciamiknya.

Namun, enam menit kemudian, RANS Cilegon FC sukses memperlebar keunggulan mereka. Cristian Gonzales mencetak hattrick di pertandingan ini setelah memaksimalkan kemelut yang terjadi di depan mulut gawang Persis.

Irfan Jauhari sempat memberikan harapan bagi Persis untuk setidaknya meraih satu poin usai sepakan kerasnya meluncur mulus masuk ke dalam RANS Cilegon FC, pada menit ke-78.

Sayangnya, hingga laga berakhir, Persis gagal menciptkan gol lagi. Alhasil, RANS Cilegon FC sukses menutup pertandingan kontra Persis dengan kemenangan 4-3.

Atas hasil ini, RANS Cilegon FC untuk sementara berada di puncak klasemen Grup X dengan perolehan 3 poin. Sedangkan, Persis menempati posisi juru kunci dengan raihan tanpa poin.

Susunan pemain

RANS Cilegon FC: Kurniawan Kartika Ajie (PG); Hendra Wijaya, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Saddam Tenang, Asri Akbar, Muhamad Fadilla Akbar, Jujun Junaedi, Kurniawan Karman, Rifal Lastori, Cristian Gonzales.

Persis Solo: Wahyu Tri Nugroho (PG); Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Ganjar Mukti, Abduh Lestaluhu, Chrystna Bhagascara, Sandi Sute, Arapenta Lingka Poerba, Irfan Bachdim, Beto Goncalves, Ferdinand Sinaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya