Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Timnas Indonesia yang Memutuskan Mualaf

Shin Tae-yong dan Ragnar Oratmangoen
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Jakarta - Ada sejumlah pemain Timnas Indonesia yang memutuskan menjadi seorang mualaf. Mereka menuturkan beberapa alasanya ketika menjadi seorang muslim, ada yang karena menikah ataupun kemauannya sendiri.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Namun ada beberapa pemain Timnas Indonesia yang sempat mendapatkan penolakan dari keluarnya ketika memutuskan menjadi seorang mualaf. Hal ini dialami oleh Markus Horison.

Berikut beberapa pemain Timnas Indonesia yang memutuskan menjadi seorang mualaf, dilansir berbagai sumber:

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

1. Markus Horison

Wajah kiper Indonesia, Markus Horison, dikenai laser di kandang Malaysia

Photo :
Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Markus Horison memutuskan menjadi mualaf pada 2014. Sebelum memutuskan menjadi mualaf, ia mempelajari agama islam terlebih dahulu dan menanyakan ke beberapa temannya. Kini, mantan pemain timnas Indonesia tersebut menjadi seorang muslim yang taat.

Meskipun sempat ada penolakan dari keluarganya, akan tetapi mantan kiper Timnas Indonesia tersebut tak menghalangi niatnya menjadi mualaf, hingga sampai mengubah namanya menjadi Muhammad Haris Maulana. Setelah pensiun menjadi pemain profesional, kesibukan sehari-harinya adalah menjadi asisten pelatih Timnas U-16.

2. Cristian Gonzales

Bomber PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales

Photo :
  • instagram.com/psimjogja_official

Cristian Gonzales merupakan mantan pemain Timnas Indonesia yang memutuskan menjadi mualaf pada 2003, setelah memutuskan menikah dengan Eva Nurdin. Selain itu juga pemain mantan pemain Timnas Indonesia tersebut merubah namanya menjadi Mustafa Habibi. Pernikahannya pun telah dikaruniai empat orang anak.

Kini, meskipun usianya sudah tidak muda lagi yaitu 46 tahun, akan tetapi Cristian Gonzales masih aktif menjadi pemain profesional dan memperkuat PSIM Yogyakarta dengan status sebagai pemain pinjaman dari RANS Nusantara FC.

3. Diego Michiels

Diego Michiels dan istri Dhea Ananda Boru Simatupang

Photo :
  • instagram.com/diegomichiels24

Diego Michiels merupakan mantan pemain Timnas Indonesia, ia memutuskan menjadi mualaf pada 2013. Meskipun sebelum masuk islam, ia memiliki tato banyak di sekujur tubuhnya, namun tak menghalangi niatnya untuk menjadi mualaf.

Selain itu juga ia sudah menikah dengan Dea Ananda Simatupang, ia juga merubah namanya menjadi Muhammad Bin Robbie Michiels. Kini ia masih aktif menjadi pemain bola dan memperkuat Borneo FC. Ia juga sempat membela Timnas Indonesia setelah pindah kewarganegaraan.

4. Ragnar Oratmangoen

Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Ragnar Oratmangoen pemain Timnas Indonesia yang baru saja memiliki paspor kewargaan Indonesia. Ia besar di keluarga bukan muslim. Namun ketika usianya menginjak remaja, ia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Selain itu juga, dalam beberapa unggahan di akun Instagramnya, ia terlihat sedang berbuka puasa di tengah-tengah pertandingan.

5. Esteban Vizcarra

Winger Persib Bandung, Esteban Vizcarra.

Photo :
  • VIVA / Dede Idrus

Esteban Vizcarra merupakan mantan pemain Timnas Indonesia yang pernah dinaturalisasikan. Kini ia bermain untuk PSS Sleman. Tepatnya pada tahun 2012, pemain berusia 37 tahun itu memutuskan menjadi mualaf dan pada tahun itu, ia menjalankan ibadah puasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya