Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Menjalani Puasa

Shin Tae-yong dan Ragnar Oratmangoen
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Jakarta - Ada sejumlah pemain naturalisasi yang bergabung bersama Timnas Indonesia menjalankan ibadah puasa.

Uzbekistan Mengerikan, Shin Tae-yong: Saya Tak Pernah Kalah Lawan Mereka

Seperti diketahui, PSSI kini sedang gencar-gencarnya mencari pemain yang memiliki darah keturunan Indonesia yang bermain bersama Timnas Indonesia. Berikut beberapa pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang menjalani Ibadah puasa, dilansir berbagai sumber:

1. Ragnar Oratmangoen

Pemkot Semarang Siapkan 3 Layar Raksasa Buat Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan

Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Ragnar Oratmangoen merupakan pemain yang baru saja di naturalisiakan dan sudah menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam. Dalam laga tersebut, ia berhasil mencetak gol.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Bonus Rp23 Miliar dari 23 Pengusaha

Selain itu juga, Ragnar Oratmangoen yang merupakan seorang muslim yang taat, kini ia sedangkan menjalani ibadah puasa meskipun ditengah jadwal pertandingan yang padat.

2. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Cristian Gonzales merupakan mantan pemain Timnas Indonesia yang berposisi sebagai penyeran. Ia diketahui memutuskan menjadi seorang mualaf pada tahun 2003 ketika memutuskan menikah dengan Eva Nurdin Maka dari itu pada bulan Ramadhan tahun itu, ia menjalankan ibadah puasa.

3. Diego Michiels

Kapten Borneo FC, Diego Michiels

Photo :
  • Twitter/@PusamaniaBorneo

Tepatnya pada tahun 2013, Diego Michiels memutuskan menjadi seorang mualaf ketika hendak akan menikah dengan Dea Ananda. Maka dari itu, mantan pemain Timnas Indonesia tersebut kini sedang menjalankan ibadah puasa bersama keluarga.

4. Esteban Vizcarra

Winger Persib Bandung, Esteban Vizcarra.

Photo :
  • VIVA / Dede Idrus

Esteban Vizcarra merupakan mantan pemain Timnas Indonesia yang pernah dinaturalisasikan. Kini ia bermain untuk PSS Sleman. Tepatnya pada tahun 2012, pemain berusia 37 tahun itu memutuskan menjadi mualaf dan pada tahun itu, ia menjalankan ibadah puasa.

5. Sandy Walsh

Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh.

Photo :
  • PSSI

Meskipun bukan seorang mualaf, pemain Timnas Indonesia satu iin yaitu Sandy Walsh pernah menjalankan ibadah puasa selama satu minggu. Hal ini ia ungkapkan karena dirinya ingin belajar Islam karena banyak pemain Timnas Indonesia yang muslim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya