Mantan Ketum PSSI Pede Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.
Sumber :

VIVA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti optimistis Timnas Indonesia dapat meraih tiket final Piala AFF 2020 meski di leg pertama semifinal bermain imbang menghadapi tuan rumah 1-1 di National Stadium Singapura, Rabu malam kemarin.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

"Hasil imbang tadi malam harus memantik semangat anak-anak Timnas untuk memacu dan meningkatkan ritme permainan, agar target juara AFF tercapai," ujar LaNyalla di sela-sela kegiatan reses di Surabaya, Kamis 23 Desember 2021.

Indonesia unggul sejak babak pertama melalui gol Witan Sulaeman, sedangkan Singapura menyamakan kedudukan pada paruh kedua lewat sepakan penyerang Ikhsan Fandi.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Di tempat yang sama, Indonesia dan Singapura masih akan bertemu pada leg kedua, Sabtu 25 Desember 2021. Pada turnamen kali ini, sistem keuntungan gol tandang tidak diberlakukan sehingga Evan Dimas dan kawan-kawan wajib meraih kemenangan jika ingin lolos ke partai puncak.

Andai pada pertandingan leg kedua kembali selesai dengan hasil imbang, maka laga berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit dan adu penalti jika diperlukan.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Timnas Indonesia vs Singapura di semifinal Piala AFF 2020

Photo :
  • affsuzukicup.com

Tetap Waspada

LaNyalla, yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, mengingatkan Timnas Indonesia agar tetap tampil waspada dan menjaga kedisiplinan mereka.

"Saya meminta skuad Timnas terus bersemangat. Hasil imbang melawan Singapura harus menjadi warning bahwa menuju juara memerlukan kekuatan dan strategi yang tepat," ucap LaNyalla.

Lebih lanjut, senator asal Jawa Timur itu pun meminta agar Timnas fokus menghadapi laga selanjutnya yang jauh lebih penting.

"Saya juga meminta seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Timnas agar berhasil memboyong piala AFF ke Tanah Air," kata mantan Ketua KADIN Jatim tersebut. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya