Gagalkan Penalti, Nadeo Argawinata Makin Mirip Kepa Arrizabalaga

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata
Sumber :
  • https://www.instagram.com/pssi

VIVA – Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata kerap dibandingkan dengan Kepa Arrizabalaga. Pemain Bali United ini memiliki kemiripan wajah dengan kiper Chelsea tersebut.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Aksinya di leg 2 semifinal Piala AFF 2020 melawan Timnas Singapura, Sabtu 26 Desember 2021, membuat Nadeo makin mirip dengan Kepa. Itu tak lain karena kepiawannya menggagalkan penalti lawan.

Di menit 90+1, Singapura mendapatkan hadiah penalti usai Pratama Arhan membuat pelanggaran. Beruntung, di saat krusal ini, Nadeo mampu menggagalkan penalti yang diambil Faris Ramli.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Indonesia pun mampu memaksakan babak tambahan setelah kedudukan imbang 2-2 di waktu normal. Skuad Garuda akhirnya melenggang ke final usai menang 4-2 atau agregat 5-3.

Banyak yang menganggap penyelamatan Nadeo menjadi kunci kemenangan Indonesia. Sebab, jika itu menjadi gol, hampir dipastikan Singapura yang melenggang ke final.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Mirip Kepa

Setelah aksi tersebut, banyak meme dan video yang bertebaran di media sosial. Salah satu yang mencuri perhatian adalah yang dibagikan pemilik akun @Zulhamzu81 di Twitter.

Dalam video, dia membandingkan aksi Nadeo dengan Kepa. Kepa pernah menggagalkan penalti saat Chelsea menghadapi tuan rumah Valencia di penyisihan Grup H Liga Champions 2019/20 pada 27 November 2019 silam.

Di Mestalla, Kepa menggagalkan penalti tuan rumah yang diambil Dani Parejo. Sekilas, momen tersebut memang mirip dengan yang dilakukan Nadeo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya