Timnas Indonesia Vs Thailand, Begini Prediksi Skor Walkot Makassar

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, memprediksi pertandingan final leg pertama antara Timnas Indonesia melawan Thailand dimenangkan skuad Merah Putih, Rabu 29 Desember 2021.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik, Pelatih Arab Saudi Bocorkan Kekuatan Uzbekistan

"Alhamdulillahirabbil alamin, waktu yang ditunggu-tunggu final Piala AFF, di mana Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. Prediksi saya 3-2 untuk kemenangan Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Danny, Selasa 28 Desember 2021.

Dia juga memprediksi laga akan berlangsung sengit. Akan ada jual beli serangan antar dua Tim Nasional ini. "Akan berlangsung seru, saling menyerang," katanya.

Menurut Danny, strategi bertahan yang sempat diperagakan oleh Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Vietnam di fase grup tidak akan digunakan lagi.

Tidak ada lagi strategi bertahan seperti kemarin lawan Vietnam. Agresivitas Indonesia akan semakin tinggi, karena ini laga final memang harus habis-habisan," tuturnya.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Melihat laga yang sudah dilalui Timnas Indonesia, Danny yakin Strategi Pelatih Shin Tae-yong akan mampu mengimbangi pola permainan cepat yang kerap diperagakan Thailand.

Danny juga tak lupa mendoakan agar dua putra Sulawesi Selatan yang juga menjadi andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar dan Irfan Jaya, dapat memberikan performa terbaiknya di pertandingan pamungkas.

Pemda dan Polres Purworejo Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Alun-alun

"Saya mendoakan, agar dua putera Makassar, baik Irfan Jaya maupun Asnawi Mangkualam bisa bermain dengan baik dan memberi kebanggaan bagi masyrakat Sulawesi Selatan dan Indonesia pada umumnya," harap Danny.

Arkhan Fikri saat Indonesia U-23 menang atas Korea Selatan U-23

Pengamat Sepakbola Asing Sorot Timnas Indonesia: Gaya Main Mereka Langka di Asia

Pengamat sepakbola asal Australia, Paul Williams mengatakan gaya bermain Timnas Indonesia di Piala Asia U23 merupakan hal yang langka dijumpai di Asia.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024