Timnas Indonesia Bisa Juara Piala AFF Tanpa Bikin Jantung Berdebar

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto (18-10-19)

VIVA – Timnas Indonesia vs Thailand menjadi sajian di final Piala AFF 2020. Kedua tim akan menjalani pertandingan leg pertama di National Stadium, Singapura pada Rabu 29 Desember 2021. 

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Indonesia memastikan tempat di partai puncak setelah unggul agregat 5-3 atas Singapura. Sedangkan Timnas Thailand menyingkirkan Vietnam dengan keunggulan 2-0.

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini memberikan analisanya terkait perjuangan skuad Indonesia dan beberapa tim lain seperti Vietnam dan Thailand. Tak dipungkiri sosok Nguyen Quang Hai membuatnya selalu menantikan laga Timnas Vietnam.

Pemda dan Polres Purworejo Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Alun-alun

Begitu juga di kubu Thailand, ada sosok sang kapten Chanatip Songkrasin. Di kubu Indonesia, Witan Sulaiman dan ketiga pemain itu dianggap pemain yang menggemaskan, menakutkan plus mematikan.

"Nguyen Quang Hai adalah salah satu alasan kenapa saya selalu menantikan laga timnas Vietnam, sama halnya ketika saya juga menantikan penampilan Chanathip Songkrasin bersama Thailand, dan tentu saja Witan Sulaiman bersama timnas Indonesia. Tiga pemain berwajah bayi, menggemaskan, dengan dribbling menakutkan dan passing mematikan," tulis Fakhri di akun Instagramnya.

Reaksi Pelatih Uzbekistan Usai Lihat Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

"Partai final tanpa NQH, tapi Chanathip bukanlah lawan enteng, karena Vietnam sudah merasakan kehebatannya. Kita berharap laga final akan berlangsung seru, Insya Allah hasil akhir untuk kemenangan Indonesia tanpa harus membuat jantung berdebar seperti saat lawan Singapura," tambah mantan pelatih Indonesia U-16 dan U-18 itu.

Usai menjalani laga leg pertama, Timnas Indonesia bakal kembali berjuang di leg kedua pada 1 Januari 2022. Laga bakal dihelat di stadion yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya