Ini 2 Negara Lawan Timnas Indonesia di Uji Coba FIFA Matchday

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Flona Hakim/app/hp.

VIVA – Timnas Indonesia mendapatkan banyak tawaran uji coba untuk FIFA Matchday pada Januari 2022.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Ada tiga negara yang menawarkan diri untuk jadi lawan pasukan Shin Tae-yong. Mereka adalah Tajikistan, Brunei Darussalam, dan Bangladesh.

Memaksimalkan jadwal  FIFA Matchday tentu saja bisa menjadi sebuah keuntungan bagi Timnas Indonesia apabila meraih kemenangan.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Pasalnya, pertandingan FIFA Matchday akan meningkatkan poin Indonesia di rangking FIFA. Adan FIFA Matchday pada Januari 2022 akan dimulai pada 24 Januari sampai 1 Februari 2022. 

Indra Sjafri bersama Shin Tae-yong

Photo :
  • pssi.org
Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

PSSI pun sudah bergerak untuk mengatur jadwal dan calon lawan skuad Garuda. Kini, hampir dipastikan dua di antara tiga tim yang disebutkan di atas bakal menjadi lawan Indonesia.

Hal itu diungkap oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Pria asal Sumatera Barat itu menyebut, pada FIFA Matchday Januari 2022, Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam da Bangladesh.

Adapun Tajikistan dipastikan batal karena mereka belum memiliki pelatih di timnas senior.

"Ya benar, untuk Bangladesh dan Brunei Darussalam. Tajikistan tidak bisa karena masih belum punya pelatih buat timnas senior mereka," kata Indra Sjafri saat dihubungi awak media.

Terkait lokasi pertandingan, Indra menyebut PSSI memutuskan untuk menggelarnya di Bali. Pulau Dewata dipilih lantaran kompetisi seri keempat Liga 1 2021/2022 yang juga berlangsung di sana.

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Flona Hakim/app/hp.

Dengan situasi dan kondisi itu, pasti akan lebih mudah mengumpulkan para pemain timnas Indonesia. 

Di sisi lain, saat ini Indonesia masih duduk di peringkat ke-164 rangking FIFA. Peringkat Indonesia naik dua tingkat setelah Piala AFF 2020 berakhir.  Sedangkan Bangladesh saat ini di peringkat 186, dan Brunei peringkat 188. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya