Ngeri, PSSI Agendakan Timnas Indonesia Vs Kroasia Pada Maret 2022

Timnas Indonesia
Sumber :
  • pssi

VIVA – Sekretaris jendral PSSI, Yunus Nusi mengatakan, Timnas Indonesia akan memanfaatkan jeda internasional dengan FIFA Matchday. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Pada jeda internasional periode Januari-Februari, Timnas Indonesia dijadwalkan bakal menghadapi Bangladesh. Tim peringkat 188 FIFA itumengajukan syarat untuk bermain dalam dua laga.

Untuk jeda internasional Maret 2022, PSSI telah merancang pertandingan spektakuler untuk Timnas Indonesia. Tak main-main, lawan yang bakal diajak untuk menjalani laga uji coba adalah negara raksasa Eropa yakni Kroaia dan Yunani.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Untuk FIFA Matchday Maret, kita lagi komunikasikan dengan Yunani dan Kroasia," kata Yunus Nusi di Jakarta, Kamis 6 Januari 2022.

Rencana ini tentu menjadi sebuah langkah maju yang dilakukan PSSI untuk Timnas Indonesia. Bila hal ini terwujud, pasukan Shin Tae-yong dipastikan bakal mendapatkan pengalaman berharga.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Pasalnya, Kroasia merupakan salah satu tim elite di Eropa. Sejak merdeka, jadi kekuatan besar di dunia sepakbola. Mereka bisa merebut peringkat ketiga pada Piala Dunia 1998 dan kemudian jadi runner up Piala Dunia 2018.

Bahkan, negara gelandang Real Madrid, Luka Modric itu juga telah memastikan tiket ke Piala Dunia 2022 ini di Qatar.

Begitu juga dengan Yunani. Tim berjuluk Sky blue-white ini memiliki reputasi yang cukup baik di sepakbola Eropa. Meskipun tak lagi melejit setelah juara Piala Eropa 2004, di atas kertas Yunani punya kualitas lebih baik dibandingkan Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya