Konsep Mall Stadium Ala Bali United yang Bikin Suporter Nyaman

Salah satu sudut Stadion Kapten I Wayan Dipta
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Kandang Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, sudah siap menyambut kehadiran penonton pada BRI Liga 1 2021/22. Terlebih, stadion yang terletak di Kabupaten Gianyar itu mempunyai fasilitas yang berbeda dari stadion lain di Indonesia. 

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang sedang merencanakan kembalinya penonton di pertandingan BRI Liga 1 2021/22. Kehadiran penonton di stadion rencananya akan dimulai pada pekan ke-19 atau 20.

Seri keempat BRI Liga 1 musim ini tengah di berlangsung di Bali. Selain Kapten I Wayan Dipta, dua stadion lain yang digunakana adalah Ngurah Rai dan Kompyang Sujana, yang sama-sama berlokasi di Denpasar. 

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Namun, khusus untuk kehadiran penonton, hanya Kapten I Wayan Dipta yang bakal digunakan. Itu karena Ngurah Rai dan Kompyang Sujana fasilitasnya masih jauh dari standar. 

Bahkan, fasilitas Kapten I Wayan Dipta bisa dibilang sangat mewah. Sebab, penonton bakal dimanjakan layaknya seperti di mall di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Penonton nantinya bisa menyaksikan tim kesayangannya bertanding dari kafe yang langsung menghadap ke lapangan. Kafe yang dibangun oleh manajemen Bali United pada 2018 akan memberikan pemandangan berbeda ketimbang menyaksikan dari tribun. 

Salah satu sudut Stadion Kapten I Wayan Dipta

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein

Dengan harga makanan dan minuman yang cukup terjangkau, menyaksikan BRI Liga 1 bakal lebih nyaman lantaran bisa sambil makan dan minum.

Tidak hanya kafe, Stadion Kapten I Wayan Dipta juga ramah anak. Terletak di sebelah kafe, ada arena bermain anak yang cukup luas dan nyaman.

"Bali United memang ingin mengusung konsep 'mall-stadium' dan menjadi pelopor dalam hal penyediaan fasilitas yang lengkap di stadion Indonesia. Dengan adanya fasilitas-fasilitas ini, kami berharap Stadion Dipta menjadi lebih nyaman untuk semua pengunjungnya, termasuk keluarga, anak-anak, yang bisa bermain di Playland," kata pengelola Bali United Cafe, Daniel Rinekso Nugroho, Kamis 13 Januari 2021.

"Kami juga berharap hadirnya stadion berkonsep mall ini dapat membuat warga Bali bangga dengan Stadion Dipta, terutama warga Gianyar yang juga bisa mendapat pusat hiburan atau pusat berkumpul di daerahnya, karena Cafe, Playland dan Megastore kami buka setiap hari. Dan semoga konsep ini dapat menginspirasi pengelola stadion lainnya di Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya