Liga 1: 10 Pemain PSS Sleman Paksa Madura United Berbagi Angka

Duel Madura United vs PSS Sleman di Piala Menpora 2021.
Sumber :
  • Instagram/@maduraunited.fc

VIVA – PSS Sleman gagal memetik poin penuh kala berhadapan dengan Madura United pada lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa 18 Januari 2022. Tim berjuluk Super Elang Jawa bermain imbang 1-1 melawan MU.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Madura United coba mengambil inisiatif serangan dan menekan pertahanan PSS sejak awal. Serangan dari sisi sayap mengandalkan Bayu Gatra dan Jaja beberapa kali membuat lini belakang PSS kewalahan dalam bertahan.

Laskar Sape Kerrab mendapat peluang emas di menit kesembilan. Tendangan bebas diambil oleh Renan Silva yang mengarah ke kotak penalti lawan. Namun, masih bisa dihalau oleh Wander Luiz.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Pertandingan berjalan dengan sengit dan keras. Kedua tim beberapa kali mencatatkan peluang yang hampir membuahkan gol.

Petaka menghampiri PSS di menit 25. Kiper Bagus Prasetyo harus mengakhiri laga lebih cepat lantaran menerima kartu merah.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Sebagai orang terakhir, dia menghentikan pergerakan Renan Silva di depan kotak penalti. Wasit pun tanpa ragu mengusirnya dari lapangan.

Unggul jumlah pemain membuat Madura United semakin leluasa dalam menekan pertahanan Super Elang Jawa. Upaya mereka berbuah manis lima menit jelang turun minum.

Bayu Gatra melakukan akselerasi yang diakhiri dengan tembakan keras yang menghujam gawang Miswar Saputra. Skor 1-0 menutup paruh pertama.

Di luar dugaan, tm asuhan Putu Gede masih mampu menyengat di babak kedua. Mereka dengan cepat menyamakan kedudukan di menit 54.

Tandukan Riki Dwi Saputro yang memanfaatkan umpan Juninho menaklukkan Muhammad Ridwan dan membuat skor imbang 1-1.

Di sisa laga, MU tampak lebih mendominasi permainan dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola. Namun, PSS dengan cerdik bermain bertahan sembari memanfaatkan serangan balik cepat.

Tapi, tak ada gol lagi yang muncul hingga laga berakhir. Skor 1-1 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat PSS tertahan di posisi 9 klasemen sementara dengan 25 angka. Sementara, Madura United berada di peringkat 13 dengan 22 poin.

Susunan Pemain

PSS Sleman: Bagus Prasetyo (PG); Aaron Evans, Syaiful Ramadhan, Asyraq Gufron, Bagus Nirwanto, Ramdani Lestaluhu (Misbakus Solikin 46'), Kim Jeffrey Kurniawan, Juninho (Rivaldi Bawuo 90'), Kanu Helmiawan (Miswar Saputra 25'), Wander Luiz, Irkham Milla (Riki Dwi Saputro 46').

Madura United: Muhammad Ridwan (PG); Jaimerson, Fachruddin Aryanto, Fandry Imbiri (Dody Alexvan Djin 64'), Andik Rendika Rama, Slamet Nurcahyono (Haris Tuharea 64' (Ronaldo Kwateh 83')), Renan Silva, Bayu Gatra (David Laly 83'), Jaja, Fadila Akbar (Silvio Escobar 75'), Beto Goncalves.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya