Sudirman Kembali Pimpin Persija

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman
Sumber :
  • Persija.id

VIVA – Persija Jakarta resmi menunjuk Sudirman sebagai pelatih untuk menggantikan Angelo Alessio. Keputusan ini diumumkan pada Rabu 19 Januari 2022.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Sudirman bukan nama baru dalam skuad Persija. Karena sebelum ditangani Angelo, dia sudah menjadi pelatih sementara Persija menggantikan Sergio Farias.

Hal itu membuat Sudirman tidak akan kesulitan memahami skuad Persija sekarang ini. Dia sudah tahu betul sejauh mana kemampuan para pemain yang ada sekarang.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Di bawah arahan Sudirman pula, Persija keluar sebagai juara Piala Menpora 2021. Meski sempat dikritik di awal, tapi kemudian secara perlahan tim berjuluk Macan Kemayoran keluar sebagai pemenang.

Meski bisa membawa Persija bersinar di turnamen pramusim, tapi Sudirman harus digantikan Angelo. Alasan ketika itu dia tak memenuhi persyaratan sebagai pelatih tim Liga 1.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Namun untuk sekarang, regulasi itu bisa dipenuhi oleh Sudirman. Dia baru saja mengantongi lisensi A AFC.

Pemain Persija Jakarta

Photo :
  • Dok. Persija

“Setelah melewati berbagai diskusi dan mempertimbangkan segala hal, kami memutuskan untuk kembali mempercayakan kendali tim utama kepada Coach Sudirman dalam mengarungi lanjutan BRI Liga 1 musim ini," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

"Coach Jend tentu sudah sangat memahami karakter seluruh pemain, sehingga tidak memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi. Kami berharap ia dapat mengangkat performa Persija menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Kesiapan Sudirman

Sudirman menegaskan kesiapannya untuk menjawab kepercayaan dari manajemen. Pelatih yang belakangan dijuluki Pep Guardiman itu berharap semua elemen dalam tim tetap saling mendukung.

“Momen ini bukan lah yang pertama bagi saya. Sebelumnya saya sudah pernah melanjutkan tanggung jawab seperti ini. Yang jelas, sekarang semua elemen tim harus saling menopang agar tim tetap kuat,” tuturnya.

“Pekerjaan kami memang tidak mudah. Kami sadar bahwa performa kami masih jauh dari kata maksimal. Jadi tugas saya adalah memimpin tim agar kembali bisa bersaing ke papan atas,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya