Hasil Piala Asia Wanita 2022: Timnas Putri Indonesia Dibantai Thailand

Pertandingan Timnas putri Indonesia vs Thailand.
Pertandingan Timnas putri Indonesia vs Thailand.
Sumber :
  • Twitter/@afcasiancup

VIVA – Timnas Wanita Indonesia berjumpa Thailand dalam matchday kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022 di D.Y. Patil Stadium, Navi Mumbai, India, pada Senin malam WIB, 24 Januari 2022. Di pertandingan tersebut, skuad Garuda Pertiwi dibantai Thailand.

Selepas kick off, Thailand langsung melancarkan tekanan dengan menerapkan tempo yang sedang-sedang saja. Sementara itu, Indonesia coba tampil defensif sambil sesekali melakukan serangan balik.

Pada menit 27, Thailand sukses memecah kebuntuan. Adalah Kanyanat Chetthabutr yang berhasil menjebol gawang Indonesia usai menerima umpan Jaruwan Chaiyarak.

Tertinggal, Indonesia memasukkan Zahra Musdalifah menggantikan Marsela Yuilana untuk menambah daya gedor. Selain itu, Indonesia juga memasukkan Carla Bio Pattinasarany untuk menggantikan Insyafadya Salsabilla.

Alih-alih membuat gol balasan, justru Timnas Indonesia harus kembali kebobolan lewat serangan balik Thailand. Umpan Taneekarn Dangda bisa dikonversi Chetthabutr di menit 36 menjadi gol keduanya di laga tersebut.

Hingga sisa waktu babak pertama, tak ada gol tambahan yang diciptakan kedua kesebelasan. Thailand berhasil mengamankan keunggulan 2-0 atas Indonesia.

Babak Kedua