Marselino Ferdinan Deg-degan saat Jalani Debut Bersama Timnas Senior

Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.
Sumber :
  • Instagram/@pssi

VIVA – Gelandang muda, Marselino Ferdinan, mengungkapkan, perasaannya selepas menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia. Dia mengaku, sempat deg-degan hingga grogi saat masuk ke lapangan.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Dalam laga uji coba internasional kontra Timor Leste, Kamis 27 Januari 2022, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan kesempatan bagi sejumlah pemain untuk menjalani debutnya. 

Gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan

Photo :
  • Twitter/@persebayaupdate
Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Selain Marselino, ada pula nama lain yakni, Ronaldo Kwateh, Achmad Figo, Sani Rizky, dan Terens Puhiri, yang diberikan kesempatan untuk perdana bersama timnas senior.

Penampilan Marselino menjadi salah satu yang paling menonjol. Bahkan, dia beberapa kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol, meski akhirnya gagal.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Puji Tuhan, kemarin kami berhasil menang lawan Timor Leste dan saya debut senior. Semoga saya semakin konsisten dan kerja keras lagi," ujar Marselino, dalam wawancara yang ditayangkan YouTube PSSI TV.

"Deg-degan pasti ada, apalagi ini kan timnas senior, jadi saya membuat semuanya baik-baik saja, dengan menghilangkan rasa grogi. Saat masuk lapangan, deg-degan lepas. Hanya di bench saja kepikiran masuk main atau tidak," sambungnya.

Lebih lanjut, Marselino menambahkan bahwa dirinya sangat siap menatap laga kedua kontra Timor Leste yang digelar pada Minggu 30 Januari 2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Sentuhan dan adaptasi sudah berjalan baik. Semoga kami bisa berkembang lagi, semakin baik buat saya dan timnas. Jangan underestimate (terhadap Timor Leste), kami kerja keras lagi," tutur pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya