COVID-19 Hantam Duel Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Pemain Timnas Indonesia, Terens Puhiri.
Sumber :
  • Instagram/@pssi

VIVA – Sebanyak 12 pemain terpapar COVID-19 jelang pertandingan uji internasional antara Timnas Indonesia melawan Timor Leste, pada Minggu malam WIB, 30 Januari 2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Delapan pemain dari Timnas Indonesia, sedangkan 4 dari Timor Leste. Hal itu pun yang menyebabkan skuad Garuda hanya berisikan lima pemain cadangan di laga tersebut.

Di bangku cadangan, hanya ada Ernando Ari Sutaryadi, Achmad Figo, Edo Febriansyah, Sani Rizki Fauzi, dan Dedik Setiawan.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Skuad Timnas Indonesia menjalani latihan.

Photo :
  • Instagram/@pssi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku bingung dengan kejadian ini. Menurutnya, para pemain sudah melakukan tes PCR secara rutin untuk memantau perkembangan kesehatan mereka.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Selain itu, pada Sabtu 29 Januari 2022, seluruh pemain terlihat menjalani latihan terakhir sebelum pertandingan di Lapangan Gelora Samudera Kuta.

"Sebenarnya setiap hari lakukan tes PCR. Lebih ketat daripada waktu-waktu lain, tapi masih ada delapan pemain positif yang tak bisa ikut pertandingan. Protokol kami patuhi dengan baik, tapi dengan terjadinya situasi seperti ini saya bingung dan tak tahu bagaimana," ujar Tae-yong, dalam konferensi pers usai laga, Minggu 30 Januari 2022.

"Namun, pemain sudah bekerja keras sehingga dapatkan hasil terbaik seperti hari ini. Masalah virus Corona harus jadi pertimbangan ke depan," sambungnya.

Timor Leste Konfirmasi 4 Pemain Positif COVID-19

Sementara itu, pelatih Timor Leste, Fabio Magrao mengonfirmasi, ada empat pemainnya yang dinyatakan postif COVID-19. Dia mengatakan, empat pemain tersebut adalah satu bek dan tiga gelandang.

Selain keempat pemain tersebut, fisioterapis dan supir bus mereka juga terpapar COVID-19. Namun, Magrao menegaskan bahwa semua yang terinfeksi virus Corona itu tidak mengalami gejala apa pun.

"Pemain yang absen hari ini ada 4, yaitu bek yang merupakan kapten dan tiga gelandang. Jadi, gelandang harus diganti semua," ucap Magrao.

"Lalu, satu fisioterapis dan supir bus kami. Bagusnya, mereka tidak merasakan gejala. Semoga kami dapat keluar dari situasi ini dan semoga semua dapat berjalan normal, terutama untuk sepakbola," ujar pelatih asal Brasil tersebut. 

Laga antara Timnas Indonesia vs Timor Leste sendiri berjalan dengan lancar. Skuad Garuda berhasil memetik kemenangan dengan skor 3-0 melalui gol dari Terens Puhiri (5'), Ramai Rumakiek (41') dan Ricky Kambuaya (72').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya