Penyataan Berkelas Ricky Kambuaya Usai Pecundangi Timor Leste

Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Ricky Kambuaya mencetak satu gol dalam kemenangan Timnas Indonesia melawan Timor Leste. 

Terpopuler: Komentar Pelatih Oxford United, Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Olimpiade

Timnas Indonesia kembali mampu menumbangkan Timor Leste pada laga FIFA Matchday di Stadion I Wayn DIpta, Bali 30 Januari 2022. Skuad Garuda menang tiga gol tanpa balas.

Indonesia membuka kemenangan dengan gol cepat Terens Puhiri pada menit kelima. Pemain Borneo FC itu bisa menjangkau bola umpan terobosan. Ia lalu memperdayai Janildo lewat sepakan chip untuk membawa Indonesia unggul 1-0.

Jadwal Timnas Indonesia, Tanding Tiga Kali Dalam 10 Hari

Gol kedua Timnas Indonesia dicetak oleh Ramai Rumakiek Ramai  lewat kemampuan individunya pada menit ke-41. Ia bergerak dari sisi kiri sebelum melepas sepakan kencang ke tiang dekat yang meluncur deras ke gawang Timor Leste.

Ricky Kambuaya menyempurnakan kemenangan Timnas Indonesia pada menit ke-74. Ricky berlari dari tengah lapangan melewati kejaran para pemain Timor Leste. 

Israel Terancam Ditendang FIFA, Timnas Indonesia Bisa Lolos Olimpiade 2024?

Gelandang Persebaya Surabaya tu lalu melepas sepakan mendatar terukur ke pojok kiri gawang Janildo. Indonesia unggul 3-0.

Ricky bersyukur bisa berkontribusi pada laga itu. Pemain berusia 25 tahun itu berharap performa impresifnya bisa memotivasi dirinya agar terus meningkatkan level permainannya.

“Pertama, saya bersyukur dan terima kasih atas dukungannya. Kalau saya pribadi saya bersyukur, ini tentu berkat dukungan dari rekan-rekan yang lain, dan saya bisa sumbang gol, ini menjadi motivasi pribadi bagi saya,” kata Ricky.

Bagi Ricky, ini adalah golnya yang ketiga di tiga laga beruntun. Sebelumnya, dia menjebol gawang Thailand saat leg kedua final Piala AFF 2020 yang berakhir 2-2. 

Kemudian, dia mencetak satu gol pada laga pertama kontra Timor Leste yang membuat Indonesia menang 4-1. 
Torehan itu membuat Ricky kini sudah mengemas total lima gol dari 14 laga bersama skuad Garuda. 

“Yang terpenting, malam ini kami berhasil meraih kemenangan penting. Tapi, banyak pekerjaan rumah, kami akan tetap maju terus,” ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya