Tak Ada Pemindahan, Lanjutan Liga 1 Tetap Digelar di Bali

BRI Liga 1.
Sumber :

VIVA – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah sepakat melanjutkan seri keempat Liga 1 2021/2022 di Bali. Keputusan itu diambil setelah para petinggi PSSI dan PT LIB mengadakan emergency meeting.

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

Pertemuan yang digelar secara virtual itu dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Selain itu ada pula Haruna Soemitro dari perwakilan Anggota Exco PSSI dan juga Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

PSS Sleman vs Madura United

Photo :
  • PT. Liga Indonesia Baru
Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut pihaknya dan PT LIB sepakat melanjutkan Liga 1 2021/2022 di Bali dengan mempertimbangkan banyak faktor. Antara lain adalah jadwal pertandingan, FIFA, AFC, dan AFF, perjanjian dengan broadcaster, dan kontrak pemain.

"Setelah kami melakukan rapat melalui virtual zoom, akhirnya disepakati Liga 1 terus dilanjutkan di Pulau Bali dengan berbagai pertimbangan," kata Yunus Nusi, seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Sabtu 5 Februari 2022.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Seri keempat Liga 1 2021/2022 yang digelar di Bali diterjang badai COVID-19 yang melanda sejumlah klub. Berdasarkan data PT LIB, sebanyak 100 orang yang terdiri dari pemain dan pelatih terkonfirmasi positif COVID-19.

Namun, Yunus Nusi mengatakan, proses kesembuhan dari COVID-19 tergolong cepat. Pemulihan dari pemain dan ofisial klub Liga 1 2021/2022 hanya berlangsung 4 sampai 5 hari.

"Saya rasa pemain memiliki antibodi dan stamina yang tinggi. Jadi, kalau pun kena COVID-19 tidak butuh waktu lama untuk recovery dan akhirnya diyatakan sembuh," jelas Yunus Nusi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya