Debut Berkesan Syahrian Abimanyu Bersama Persija Jakarta

Syahrian Abimanyu resmi jadi pemain Persija
Sumber :
  • Dok. Persija

VIVA – Pertandingan Persija vs Arema FC, merupakan laga yang sangat berkesan, khususnya bagi pemain muda, Syahrian Abimanyu, yang menjalani laga debutnya bersama Macan Kemayoran, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu 6 Februari 2022.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pada laga itu, pemain berusia 22 tahun bermain sebagai starter, alias bermain sejak menit awal, mengingat beberapa pemain Persija ada yang terpapar Covid-19.

Berposisi sebagai pemain tengah bersama Tony Sucipto dan Braif Fatari, pemain kelahiran Banjarmasin itu mampu bermain dengan baik bersama pemain seniornya, namun sayangnya Abi tidak bisa bermain full 90 menit, pasalnya Ia mengalami kram pada menit ke-54.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Meskipun belum bisa mengantarkan Persija meraih hasil poin penuh, dan bermain imbang 1-1 saat menghadapi Arema FC, namun dirinya tetap bersyukur dengan apa yang didapatkan oleh Persija.

"Alhamdulillah bersyukur debut Abi di pertandingan vs Arema bisa dapat satu poin. Raihan itu didapat berkat kerja keras semua pemain," katanya seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Arema FC saat menghadapi Persija

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Abi pun sadar harus banyak belajar dari para pemain lain, supaya bisa memberikan yang terbaik buat Persija, ia bertekad akan memberikan segala kemampuannya jika dipercaya lagi menjadi starter.

“Tentunya masih banyak yang harus ditingkatkan dari diri pribadi. Terutama aspek fisik karena Abi dalam satu tahun terakhir masih minim menit bermain,” tutur Abi.

“Tapi terkait adaptasi tidak ada masalah karena rata-rata sudah kenal dan pernah bermain bareng. Semoga bisa berkontribusi sebaik mungkin untuk Persija di kesempatan berikutnya,” ucapnya melanjutkan.

Sementara itu, Syahrian Abimanyu dan Taufik Hidayat sudah kembali ke pemusatan latihan timnas U-23 di bali, yang dipersiapkan untuk Piala AFF U-23 yang diselenggarakan di Thailand pertengahan bulan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya