Tira Persikabo Harap-harap Cemas Hadapi Borneo FC

Selebrasi pemain Persikabo 1973
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Tira Persikabo bersiap menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022 menghadapi Borneo FC. Pertemuan kedua tim kali ini akan dilangsungkan di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Senin sore WIB 7 Februari 2022.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Tira Persikabo masih belum dalam kondisi terbaiknya jelang menghadapi Borneo FC. Karena sejumlah pemain andalan mereka terancam absen.

Setidaknya ada sembilan pemain yang mungkin tidak bisa ikut bertanding. Dua bergabung dengan Timnas Indonesia, sedang tujuh sisanya masih karantina menyusul positif COVID-19.

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

"Kita sudah lakukan terbaik, walau sampai sekarang ada sembilan pemain masih belum gabung," kata pelatih Tira Persikabo, Liestiadi.

"Dua sedang bersama Timnas Indonesia, dan tujuh masih karantina. Mudah-mudahan ada kabar baik dari mereka," imbuhnya.

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

Jika tidak ada perkembangan dari tujuh pemain yang positif COVID-19, Tira Persikabo akan kembali mengandalkan pemain pelapis untuk menghadapi Borneo FC.

Pengalaman saat kalah 0-3 dari Bali United di pekan sebelumnya harus kembali mereka alami. Ini jelas merugikan dari segi kekuatan.

Namun, Liestiadi ogah untuk pesimistis. Dia melihat para pemain yang ada begitu antusias menjalani latihan dan siap untuk mencuri poin.

"Saya melihat ada antusias dari para pemain. Walau mereka selama ini jadi cadangan, tapi mereka menunjukkan kompetitif yang tinggi. Kita berani mengambil target poin, walau cuma satu," tutur Liestiadi.

Liestiadi mengatakan, setidaknya dia akan memiliki sekira 17 pemain untuk pertandingan melawan Borneo FC. Ada pemain yang baru pulih dari cedera bisa masuk daftar susunan pemain, dan juga tambahan pemain muda dari Elite Pro Academy (EPA).

"Ada yang masih cedera. Saya sudah bicara sama fisioterapis, kemungkinan ada tiga atau empat pemain bisa masuk line up. Ada juga pemain dari EPA yang sudah gabung. Besok kita punya 16 sampai 17 pemain,"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya