Pelatih Persib Bandung Bakal Siksa Mantan Timnya

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung berada di atas angin menghadapi laga tunda Liga 1 2021/2022 melawan PSM Makassar, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 22 Februari 2022. Dari tiga pertandingan terakhir Maung Bandung tak terkalahkan, sementara PSM menderita tiga kekalahan beruntun yang berdampak kepada mentalitas tim.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tak akan segan menghabisi mantan tim yang pernah ia latih pada pertandingan nanti. Dirinya enggan menurunkan kewaspadaan, Robert tetap akan menganggap PSM sebagai tim yang punya hasrat besar mengalahkan Persib.

"Itu tidak penting bagi kami untuk melihat bagaimana hasil yang mereka raih. Jika melihat mereka bertanding, kita tetap melihat mereka bermain dengan intensitas dan hasrat yang sama, terutama dalam kualitas penyerangannya," ujar Robert dikutip dari ligaindonesibaru.com.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Bukan tanpa perlawanan, Robert mengamati PSM di beberapa laganya selalu punya peluang emas mencetak gol, meski hasil minor kerap didapat. Ilham Udin, Rizki Eka, Wiljan Pluim, dan Delfin Rumbino, beberapa nama yang kerap menebar ancaman. Robert tidak akan terlena dengan catatan statistik buruk lawan. 

"Mereka selalu berpeluang untuk mencetak gol di setiap laga, tim yang berkualitas," sebutnya.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Robert mengingatkan, untuk tidak melupakan semangat dan motivasi tim lawan yang selalu punya nilai berkali-kali lipat jika menghadapi Persib. Semua tim ingin mengalahkan Persib karena merupakan klub besar dan kini sedang berjuang meraih gelar juara.

"Dan jangan lupa juga, tim yang tampil menghadapi Persib Bandung selalu ingin menang karena ini adalah tim besar, menghadapi Persib ada motivasi ekstra. Itu terjadi pada beberapa laga yang kami hadapi, pemain lawan nampak sangat termotivasi," kata dia.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024