Pertahanan Solid Jadi Modal Arema FC Lawan Persebaya

Pemain Arema FC
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

VIVA – Arema FC akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Duel antara Singo Edan kontra Bajul Ijo akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Rabu, 23 Februari 2022.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan bahwa pertahanan solid menjadi modal bagi timnya untuk meredam agresivitas pemain Persebaya. Lini pertahanan Singo Edan musim ini memang terhitung solid.

Pemain Arema FC rayakan gol Carlos Fortes.

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Kami berlatih dengan baik dan punya pemain yang berkualitas. Bek, gelandang bekerja sangat baik. Bertahan adalah bagian dari permainan, kami berlatih dan kemudian mempraktekannya. Tidak ada yang spesial, semua bagian dari proses," kata Eduardo, Selasa, 22 Februari 2022.

Eduardo mengatakan, persiapan tim sejauh ini berjalan dengan baik. Dia menyadari dalam laga derby Jawa Timur selalu tidak mudah. Meski begitu Arema menargetkan 3 poin karena kemenangan akan mengantarkan mereka semakin dekat dengan gelar juara.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

"Kami melakukan persiapan yang sama. Kami tahu besok adalah derby, satu pertandingan yang penting buat kami. Tetapi kami harus mendapatkan tiga poin untuk tetap berada di puncak," ujar Eduardo.

Eduardo menuturkan, absennya Carlos Fortes dan Dedik Setiawan bukanlah persoalan bagi Arema. Sebab, dirinya masih memiliki sejumlah pemain yang bisa mengisi slot pemain yang absen.

"Kami akan tetap bermain dengan 11 pemain. Siapapun yang diturunkan besok pasti akan memberikan penampilan terbaiknya untuk meraih kemenangan," tutur Eduardo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya