Persib Vs Persija, Maung Bandung Cuma Mau 3 Poin

Pertandingan Persib vs Persija dalam leg kedua final Piala Menpora
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVAPersib Bandung dibayangi masalah jelang menghadapi Persija Jakarta dalam pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2021/2022. Duel ini akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa 1 Maret 2022.

Stadion Wergu Wetan Tuan Rumah 32 Besar Liga 3, Panpel Terus Lakukan Pembenahan

Apa yang kemudian jadi masalah bagi Persib? Catatan buruk melawan tim besar yang jadi sebabnya.

Melawan Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Arema FC, dan Bali united, mereka kesulitan menang. Pada putaran pertama menghadapi Persija pun, tim berjuluk Maung Bandung kalah 0-1.

Pelatih Madura United Mundur Jelang Championship Series Liga 1

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyadari situasi tersebut. Namun, juru taktik asal Belanda itu menegaskan tidak semua laga besar Persib selalu kalah.

Buktinya, pada putaran pertama lalu Persib meraih kemenangan melawan PSIS Semarang yang merupakan pemuncak klasemen. Kemudian, menaklukan Bhayangkara FC 2-0 di seri kedua.

Hadapi Bali United, Persib Bandung Antisipasi Angin Kencang

"Saya akan katakan seperti ini, kami juga bisa memenangi beberapa big match seperti ketika mengalahkan Bhayangkara yang posisinya ada di atas kami, kami mengalahkan Semarang yang waktu itu belum terkalahkan, kami bisa memenangi dua laga melawan mereka," papar Robert.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Photo :
  • Viva/Dede Idrus

Pelatih berusia 67 tahun ini mengatakan timnya juga beberapa kali punya kesempatan untuk berada di posisi teratas. Tetapi, gagal dimanfaatkan sehingga jadi tekanan buat anak asuhnya.

"Setelah itu kami berpeluang untuk berada di posisi paling atas tapi gagal yang membuat pemain berada di bawah tekanan. Kami berjuang untuk gelar juara. Jadi kami harus bisa mengatasi laga (penting) seperti ini," ungkapnya.

"Tiga poin bukan hanya ketika melawan Persija tapi di laga lainnya supaya kami masih terus berada di perlombaan menuju gelar juara," lanjut Robert.

Persib tinggal menyisakan tujuh pertandingan lagi di Liga 1. Robert berharap timnya mampu tampil konsisten dan bisa menghuni puncak klasemen di akhir kompetisi.

"Kami kini hanya terpaut tiga poin dari Bali yang ada di posisi pertama, jadi dengan tujuh laga tersisa, hal yang normal untuk tetap berharap bisa menyusulnya dan berada di paling atas," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya