Diwarnai Kartu Merah, Bhayangkara Gagal Rebut Puncak Klasemen

Pertandingan Persita Tangerang vs Bhayangkara FC
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Bhayangkara FC gagal merebut puncak klasemen sementara dari Bali United usai ditahan imbang Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa 1 Maret 2022. 2-2 jadi skor akhir laga ini.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Bhayangkara mengawali duel dengan tensi yang cukup tinggi menghadapi Persita. The Guardian bahkan mendapat peluang lebih dulu melalui Melvin Platje yang masih melebar.

Tak mau kalah, Laskar Pendekar Cisadane membuat gebrakan dengan mencetak gol cepat di menit 11. Harrison Cardoso yang berdiri cukup bebas di kotak penalti Bhayangkara mendapat umpan dari Andre Agustiar. Dengan cepat dia melepaskan tembakan keras yang meluncur deras ke dalam gawang Bhayangkara.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Tak butuh waktu lama bagi Bhayangkara usai tertinggal dari Persita. Mereka memberi respons cepat dengan mencetak gol cantik lewat tendangan bebas Anderson Salles di menit 15.

Skor imbang membuat duel kembali memanas. Persita coba membongkar pertahanan The Guardian yang tampil cukup solid di laga ini.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Justru, Bhayangkara yang kembali mendapatkan peluang dari Andik Vermansah di menit 37. Sayangnya, bola lagi-lagi masih melebar.

Kejutan dibuat oleh pasukan Paul Munster di akhir babak pertama. Salles kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa timnya memimpin 2-1 dari situasi bola mati.

Tendangan bebasnya yang mengarah ke pojok kiri gawang membuat Dhika Bayangkara harus rela melihat gawangnya kebobolan untuk kali kedua di laga ini. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan cukup sengit di lapangan tengah meski masih sedikit peluang tercipta. Situasi tersebut dimanfaatkan kedua pelatih untuk melakukan penyegaran pada skuadnya.

Usaha Laskar Pendekar Cisadane akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 68. Edo Febriansyah melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang membuat Awan Setho Raharjo cuma bisa melongo melihat bola menembus gawangnya.

Petaka bagi Bhayangkara datang tiga menit berselang. Melvin Platje mendapat kartu merah langsung usai dianggap melanggar Dedi Gusmawan.

Tendangan saltonya mengenai wajah Dedi yang membuat ambulans sampai masuk ke lapangan.

Hingga akhir laga, skor 2-2 tetap tak berubah. Hasil ini membuat Bhayangkara gagal merebut puncak klasemen sementara dari Bali United.

The Guardian berada di peringkat 3 dengan mengoleksi 55 poin. Sementara, Persita tertahan di peringkat 10 dengan 35 poin.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo (PG); Anderson Salles, Ruben Sanadi, Arthur Bonai (Dendy Sulistyawan 41’), Jajang Mulyana, Wahyu Subo Seto, Evan Dimas (Muhammad Hargianto 64'), Sani Rizki Fauzi, Andik Vermansah, Melvin Platje, Herman Dzumafo (Putu Gede 85').

Persita Tangerang: Dhika Bayangkara (PG); Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan (Syaiful Anwar 75'), Edo Febriansyah, Muhammad Toha, Andre Agustiar (Ahmad Nur Hardianto 59'), Harrison Cardoso (Ade Jantra 75'), Kasim Botan, Ricki Ariansyah (Taufiq Febriyanto 67'), Sin Yeong Bae, Taylon (Miftahul Hamdi 67').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya