Taklukkan Persela, Bali United Makin Nyaman Kuasai Takhta Liga 1

Para pemain Bali United merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@baliunitedfc

VIVA – Bali United semakin menjauhkan diri dari kejaran para rivalnya di Liga 1 2021/22 usai menaklukkan Persela Lamongan dalam duel di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa 1 Maret 2022. Duel ini berakhir dengan skor 2-1.

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Bali tampil lebih dominan sejak awal pertandingan. Eber Bessa mendapatkan peluang namun belum bisa dimanfaatkan untuk membuka keunggulan.

Persela bukannya tak tampil menekan. Mereka dapat peluang dari Jose Wilkson dan Rahel Radiansyah tapi belum berbuah hasil.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Peluang emas Serdadu Tridatu didapat pada menit 10. Willian Pacheco mendapat umpan dari Ricky Fajrin dan langsung ditanduknya ke arah gawang. Tapi, masih melebar.

Tekanan demi tekanan dilakukan Bali United. Tapi, ketangguhan Abdul Rohim di bawah mistar gawang Persela membuat seluruh peluang cuma terbuang sia-sia.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Justru, Laskar Joko Tingkir yang unggul lebih dulu di babak pertama. Berawal dari pergerakan Kaharuddin di sisi kanan penyerangan, dia memberikan umpan ke tengah kotak penalti.

Bola sempat memantul ke kaki pemain Bali United namun bola liar dimaksimalkan Rahel untuk mengoyak gawang Nadeo Argawinata di menit 39. Skor bertahan hingga turun minum.

Tertinggal, Bali United meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Mereka tanpa henti mengurung pertahanan Persela guna mencari gol penyeimbang.

Jelang satu jam laga berjalan, pelatih Stefano Cugurra Teco melakukan beberapa perubahan. Dia menarik Irfan Jaya yang digantikan Muhammad Rahmat.

Hanya berjarak enam menit kemudian atau tepatnya di menit 64, Rahmat berhasul membawa Bali United menyamakan kedudukan. Dia menanduk umpan cantik dari Brwa Nouri.

Skor imbang membuat duel semakin panas. Tapi, akhirnya Serdadu Tridatu bisa membalikkan keadaan di menit 81.

Berawal dari situasi sepak pojok, Eber Bessa berhasil menceploskan bola ke dalam gawang dan membawa timnya berbalik unggul.

Lerby Eliandry sebenarnya sempat membobol gawang Persela di menit akhir namun sudah terlebih dulu offside. Skor 2-1 jadi akhir dari laga ini.

Tambahan tiga poin membuat Bali United semakin menjauhkan diri dari kejaran para rivalnya dengan 60 poin. Sementara, Persela masih berada di zona degradasi dengan 20 angka.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Abdul Rohim (PG); Muhammad Kaharuddin (Sandy Ferizal 83'), Zaenuri, Demerson, Valentino Telaubun, Syarif Wijianto (Guilherme Batata 46'), Takwir Rahman, Malik Risaldi (Riyatno Abiyoso 46'), Selwan Al Jaberi, Rahel Radiansyah (Nasir 83'), Jose Wilkson (Gian Zola 69').

Bali United: Nadeo Argawinata (PG); Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin (Abduh Lestaluhu 58'), Brwa Nouri, Eber Bessa, Stefano Lilipaly (Lerby Eliandry 69'), Irfan Jaya (Muhammad Rahmat 58'), Ilija Spasojevic (Rizky Pellu 87'), Privat Mbarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya