Pujian untuk David da Silva Usai Persib Bungkam Persija

Persija vs Persib di Liga 1 2021/2022
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2021/2022. Duel tersebut digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa 1 Maret 2022.

Hadapi Bali United, Persib Bandung Antisipasi Angin Kencang

David da Silva memborong dua gol kemenangan tim berjuluk Maung Bandung. Penyerang berusia 32 tahun ini membobol gawang Persija pada menit 15 dan 84.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku puas dengan kinerja pemainnya, terutama David yang menyumbangkan dua gol. Pemain asal Brasil tersebut tampil cemerlang dan mulai menemukan ketajamannya.

Bali United Enggan Terlena Rekor Apik Lawan Persib Bandung

"Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada David yang berhasil mencetak dua gol. Dirinya nampak sudah kembali pada performa dan kepribadian yang sudah orang tahu di sepakbola Indonesia," ujar Robert usai pertandingan.

Secara permainan, pelatih asal Belanda ini menilai kedua tim berjalan seimbang di awal-awal babak pertama. Persib dan Persija lebih berhati-hati dalam melakukan serangan ke pertahanan.

Bek Asing Persib Bandung Siap Tampil All Out Lawan Bali United

"Saya rasa untuk pertandingan kedua tim agak berhati-hati, kedua tim takut melakukan kesalahan di awal laga dan perlahan mulai menemukan kecepatannya dalam permainan. Permainan berjalan seimbang tapi kami lebih berbahaya ketimbang Persija," katanya.

Persija vs Persib di Liga 1 2021/2022

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Meski meraih kemenangan, Robert tetap menaruh hormat kepada Persija. Menurut dia, Macan Kemayoran bermain bagus dan memberikan perlawanan sengit terhadap Persib.

"Kami mengakui bahwa Persija adalah tim bagus dan kami menaruh respek kepada mereka tapi secara keseluruhan kami layak memenangkan pertandingan," ungkapnya.

Dengan hasil positif ini, Persib naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 57 poin dari 28 laga. Sedangkan, Persija di peringkat ketujuh dengan 38 angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya